Program Seksi PITOK Angkatan Kedua, 30 Pelatih Sepakbola Ikuti Kursus Lisensi D

0
230

Caringin, Jurnal Inspirasi

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, melalui Seksi Pembibitan Iptek, dan Tenaga Keolahragaan (Pitok), kembali meningkatkan kualitas pelatih sepakbola yang ada di bawah naungan Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bogor, dengan menggelar pelatihan pelatih sepakbola lisensi D angkatan kedua tahun 2020, yang digelar di Hotel Grand Pesona Caringin, 3 hingga 4 Maret.

Seperti dikatakan Kepala Seksi Pitok Dispora Kabupaten Bogor, Muhammad Saepudin mengatakan, kegiatan pelatihan pelatih sepakbola Lisensi D yang dilakukan Dispora, merupakan upaya Dispora untuk memfasilitasi para pelatih sepakbola yang ada di klub anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor, untuk memiliki lisensi, dan pengayaaan dalam metode kepelatihan sepakbola yang akan dilakukan kepada para anak asuhannya.

“Kegiatan pelatihan lisensi D ini berlangsung selama dua hari. Adapun program pelatihan tersebut yang pertama dilakukan untuk class room dari kegiatan kursus lisensi D Hotel Grand Pesona. Sedangkan praktek lapangannya dilakukan di lapangan yang berdekatan dengan hotel,” ujar Muhammad Saepudin, Rabu (4/3).

Ia menjelaskan, pelatih yang ikut pelatihan lisensi D angkatan kedua ini sebanyak 30 pelatih, dan ke 30 pelatih tersebut merupakan perwakilan dari klub-klub sepakbola anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor. Bahkan, sambung pria yang akrab disapa Aep itu menegasakan, jika dalam pelatihan ini, peserta tidak dipungut biaya, alias gratis. “Mereka yang ikut dalam pelatihan lisensi D ini, akan langsung mendapat sertifikat, yang ditanda tangani langsung oleh pengurus PSSI Pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kabupaten Bogor, Mustakim, menambahkan, kegiatan pelatihan lisensi D yang dilakukan Seksi Pitok ini sangat mendukung dunia sepakbola di ‘Bumi Tegar Beriman’ tertutama bagi para pelatih yang ada di Askab PSSI Kabupaten Bogor.

“Saya bangga dengan kreatifitas dari Seksi Pitok dalam membuat program kegiatan yang benar-benar menyentuh, dan tepat sasaran. Apalagi, di Kabupaten Bogor ini banyak sekali klub, dan sekolah sepakbola yang tergabung di Askab PSSI Kabupaten Bogor yang memiliki para pelatih yang bagus-bagus. Namun tidak menutup kemungkinan ada juga para pelatih itu yang belum memiliki lisensi D nya,” ucapnya.

Mustakim melanjutkan, kalau para pelatih ini sengaja mencari kursus lisensi kepada pihak lain, kemunginan akan dikenakan biaya. Namun Dispora Kabupaten Bogor menggratiskan semua kegiatan kursus lisensi D. Karena ini satu terobosan yang sangat positif telah dilakukan Dispora Kabupaten Bogor melalui Seksi Pitok. Pada program pelatihan pelatih lisensi D angkatan kedua kali ini, turut hadir, Exco Askab PSSI Kabupaten Bogor, Dedi Baidilah, Sekum Askab PSSI Kaupaten Bogor, Agung Nugroho. 

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here