28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Ketua DPRD Rudy Susmanto Ingin Kabupaten Bogor Punya Moda Transportasi Memadai

Cibinong, Jurnal Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menginginkan wilayahnya bisa memiliki transportasi publik yang memadai untuk warga. Hal itu dirasa penting karena wilayah administratif Kabupaten Bogor, menjadi salah satu yang terluas di Jawa Barat.

“Bayangkan betapa luasnya wilayah Kabupaten Bogor. Dengan adanya transportasi yang baik, maka warga bisa semakin terbantu dalam beraktivitas,” kata Rudy, Kamis (25/4/24).

Rudy Susmanto mengatakan bahwa moda transportasi yang baik bisa memudahkan mobilisasi warga. Apalagi, jika transportasi umum tersebut bisa menjangkau wilayah pelosok.

“Dengan tersedianya transportasi publik yang baik, maka harapannya roda perekonomian di Kabupaten Bogor bisa lebih cepat berputar,” ucapnya.

Terkait dengan regulasinya, Rudy mengatakan sebaiknya mengikuti kondisi di masyarakat. Dia meminta kepentingan mobilitas masyarakatlah yang utama.

“Terlebih, masih ada juga masyarakat yang tak memiliki kendaraan pribadi dan mengandalkan transportasi umum,” jelasnya.

Rudy juga berharap agar tarifnya menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Salah satunya bisa dengan subsidi untuk membantu meringankan tarif.

Selain itu, tak lupa Rudy juga menyebut bahwa akses jalan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai transportasi yang baik tidak didukung dengan akses yang baik.

“Kebijakan yang tepat sasaran, bisa memberi dampak yang baik. Salah satunya apabila transportasi publik bagi warga terpenuhi dan harganya terjangkau,” tuturnya. Aga (*)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles