29.2 C
Bogor
Wednesday, June 26, 2024

Buy now

spot_img

SMAN 1 Cibinong Raih Juara 3 Lomba National School Debating Championship 2023 Tingkat Kabupaten Bogor

Cibinong | Jurnal Bogor

SMAN 1 Cibinong berhasil meraih juara ke-3 Tingkat Kabupaten Bogor dalam lomba National School Debating Championship 2023 KCD Regional 1, MGMP Bahasa Inggris KCD Wilayah 1 yang dilaksanakan di SMAN 2 Cibinong pada 30 Juli lalu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cibinong Eli Supartini mengapresiasi prestasi yang diraih oleh 3 siswanya yang sudah mengharumkan nama sekolah di ajang lomba debat Bahasa Inggris tersebut.

“Sangat membanggakan sekali, semoga menjadi motivasi bagi siswa itu sendiri juga siswi lainnya,” ungkap Bunda Eli sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Rabu (2/8/23).

Eli menyebut, seluruh warga sekolah dan Komite sangat mendukung akan kegiatan tersebut untuk terus ditingkatkan di sekolah kedepannya.

“Saya berharap, kemenangan yang diraih para siswa ini menjadi motivasi untuk siswa lain. Sehingga kedepannya akan bermunculan bintang-bintang dari SMAN 1 Cibinong di setiap ajang lomba,” cetusnya.

Sementara, salah satu siswa yang menjadi mengikuti lomba debat Bahasa Inggris, Demetrieva Bryna Azeeza kelas XII IPS 1, mengaku tidak menyangka jika timnya bisa menjadi juara 3 dalam lomba debat Bahasa Inggris se- SMA dan SMK Tingkat Kabupaten Bogor. Mengingat, penguasaan dirinya dalam berbahasa inggris belum terlalu baik, namun tidak menyangka bisa membawa timnya menjadi juara tiga.

“Alhamdulilah kejuaraan ini kami persembahkan untuk kedua orang tua khususnya, dan untuk SMAN 1 Cibinong tempat kami menimba ilmu,” kata Demetrieva.

Menurutnya, keberhasilan dalam lomba ini karena kekompakan tim, dan bimbingan dari guru bahasa Inggris yang senantiasa sabar dalam melatih berbahasa Inggris.

“Satu tim ada 3 orang, untuk tim saya sendiri itu ada Kafka Qeyla Miranda kelas XI.10, Salvaluna Laysha Arsy kelas XII IPS 2, dan saya sendiri. Kuncinya saat itu hanya tenang aja, dan kita fokus dengan pertanyaan-pertanyaan serta menyiapkan jawaban apa yang memang pas dengan pertanyaan yang diberikan,” tandasnya.

“Saya ucapkan terimakasih untuk guru pembimbing, dan rekan-rekan yang sudah mensupport kami. Semoga kedepannya ada generasi penerus yang lebih baik dari kami hingga nama SMAN 1 Cibinong terus bisa terdepan dan akan selalu menjadi sekolah favorite. We Love SMAN 1 Cibinong, Always become favorite school for me, ” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles