33 C
Bogor
Wednesday, July 24, 2024

Buy now

spot_img

Talang KS Tubun Bocor, PUPR Surati DSDA Jabar

jurnalinspirasi.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor mengaku telah melayangkan surat kepada Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Surat itu terkait kebocoran talang air yang melintang di atas Jalan KS. Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Rena Da Frina mengungkapkan, sebelum peristiwa truk kontainer tersangkut talang air terjadi, pihaknya mendapati kebocoran di saluran irigasi tersebut.

“Jadi sebelum kontainer itu, awalnya ada berita bocor karena ada saluran bekas irigasi di sana. Justru kami sudah komunikasi dengan DSDA provinsi,” kata Rena, Selasa, (1/8).

Menurut Rena, kebocoran talang air tersebut sudah menjadi pembahasan DSDA Provinsi Jawa Barat. Rencananya, mereka akan melakukan perbaikan.

“Mereka sudah rapat dan akan intervensi kebocoran itu tahun ini. Tapi saya bilang itu kelamaan kalo nunggu di anggaran perubahan mereka (APBD Provinsi Jawa Barat),” kata dia.

Karena itu, Rena mengatakan pihaknya sudah mengkomunikasikan kembali untuk segera diperbaiki. Terlebih kondisi sekarang talang air terkena truk kontainer.

“Ya perbaiki saja, yang penting nggak bocor. Nah, sekarang tertabrak sama kontainer. Dan ini kami komunikasikan lagi untuk bisa segera memperbaiki,” ujarnya.

Rena menyebut pihaknya bisa saja memperbaikinya, namun keberadaan talang air itu ranah kewenangan dari Pemerintah Jabar.

“Kami sudah bersurat dan mereka sudah rapatkan. Nanti saya cek lagi. Tapi intinya perbaikan itu tahun ini,” ungkapnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles