27.6 C
Bogor
Wednesday, April 17, 2024

Buy now

spot_img

DPKPP Gelar Musyawarah untuk Tindak Lanjut Banjir Perumahan 

Cibinong | Jurnal Bogor

Menindaklanjuti perihal penangan banjir di area perumahan yang ada di Kecamatan Cileungsi dan Gunung Putri, Kabid Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Dede Armansyah.ST memanggil semua pihak untuk mencarikan solusi persoalan banjir menahun ini.

“Pertemuan kami lakukan 2 sesi, jam 10.00 wib untuk pembahasan banjir perumahan Desa Situsari, Cileungsi. Dan jam 14.00 wib untuk pembahasan permasalahan di perumahan Cikeas, Cicadas, dan Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, ” papar Dede Armansyah kepada Jurnal Bogor, Jumat (17/03/23).

Menurutnya, untuk persoalan penangan banjir langganan pada 6 perumahan di Desa Situsari, Cileungsi. DPKPP merekomendasikan 10 rencana untuk penangan banjir dan itu sudah disetujui oleh para developer, yang disaksikan oleh perwakilan masing-masing perumahan, Kepala Desa Situsari, Camat Cileungsi dan anggota Dewan Komisi 3 Achmad Fathoni yang turut hadir dengan menandatangani berita acara.

“Sementara untuk penanganan banjir di 3 perumahan yang ada di Kecamatan Gunung Putri, kami menawarkan 7 cara untuk direkomendasikan dalam penanganan banjir tersebut. Yang nantinya akan direalisasikan secara bersama-sama,” cetusnya.

Yang pasti, sambung Dede, DPKPP akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat dan akan terus mendorong perbaikan sistem di Kabupaten Bogor, sehingga kejadian banjir di area perumahan tidak terjadi lagi untuk kedepannya. 

Sementara anggota DPRD Komisi 3 Achmad Fathoni yang terus mengawal perkembangan penanganan banjir di area perumahan mengatakan pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari peninjauan langsung yang kita laksanakan pada 24 Januari untuk yang 3 perumahan di Cikeas, Cicadas dan Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri serta pada 13 Februari untuk yang di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi.

“Dalam pertemuan tersebut saya sampaikan apresiasi dan terima kasih untuk DPKPP khususnya Kabid Perumahan Pak Dede dan jajaran yang sudah berkenan merespon aspirasi warga yang saya kawal dengan meninjau langsung dan mengadakan pertemuan ini, ” ujar Fathoni sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor.

Juga kepada Camat Gunung Putri dan Camat Cileungsi dan Kades yang juga ikut serta mengawal kegiatan ini sampai terealisasi, serta ikut terjun langsung dan menyempatkan diri hadir di pertemuan tersebut. Begitupun, sambung Fathoni, kepada perwakilan atau pengurus warga yang mau peduli dengan kondisi lingkungannya dan kemudian memperjuangkannya bersama.

“Dan kepada pengembang yang mau ikut mengambil tanggung jawab walaupun mungkin sebagian sudah tidak lagi melakukan aktivitas pembangunan serta penjualan unit. Saya berharap pengembang melakukan ini tidak hanya karena tanggung jawab bisnis dan aturan, tapi juga karen untuk kemanusiaan dan lebih tinggi lagi karena bagian dari mengharap ridho Allah SWT,” papar Aleg dapil 2 tersebut.

Begitu juga semua pihak, pesan politisi PKS tersebut berharap bukan hanya karena kewajiban tugas dan pekerjaan, tapi karena berharap ridho Allah SWT. Dirinya bahagia dengan proses pengawalan aspirasi seperti ini, dimana semua elemen hadir dan ikut bersama mencarikan solusi.

“Ini akan menjadi role model atau contoh untuk berbagai aspirasi yg sama. Setelah ini sudah banyak daftar perumahan atau wilayah yang kondisinya sama. Jadi Pak Dede dan jajaran serta Pak Camat mohon perkenannya untuk terus membantu melayani rakyat. Saya insya Allah selalu siap untuk menjadi pelayan rakyat. Mengawal, memperjuangkan dan terus mengadvokasi berbagai permasalahan dan aspirasi warga,” tuturnya.


Sebagai penutup, Fathoni mengingatkan agar banyak berbuat baik karena tidaklah perbuatan baik itu kecuali dibalas dengan kebaikan pula sebagaiman QS Ar Rahman ayat 60, tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles