Pemdes Sukamanah Berikan Langsung Bantuan Kepada Korban Gempa di Cugenang

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Sukamanah, Jonggol, Kabupaten Bogor memberikan bantuan secara langsung kepada korban gempa warga yang ada di Kp Buni Hagar RT 03 RW 04 Desa Wangan Jaya, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11).

Kepala Desa Sukamanah Hadi Sutardi mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur, merupakan bentuk kepedulian Pemdes Sukamanah kepada mereka yang sedang ditimpa musibah.

“Saya bersama rombongan berangkat ke Cianjur memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang sangat membutuhkan,” jelas Hadi kepada Jurnal Bogor, Senin (28/11).

Pemdes Sukamanah sendiri, kata dia, sekedar membantu membawakan kebutuhan pokok berupa mie instan, air mineral, minyak goreng, makanan ringan, pakaian, perlengkapan bayi, obat-obatan serta tenda untuk pengungsian.

“Bantuan itu kita bawa menggunakan  armada truk. Kemudian, disana warga desa Wangan Jaya yang kita berikan bantuan, mengingat kondisi warga di desa tersebut sangat memprihatinkan dan bisa dibilang paling fatal ,” ujarnya.

Ia menegaskan, bantuan bencana untuk korban gempa Cianjur merupakan inisiatif dirinya yang perduli terhadap sesama. Karena, para korban saat ini  benar-benar  sangat membutuhkan bantuan.

“Mereka adalah saudara-saudara kita sangat membutuhkan bantuan. Karena saya peduli, maka dari itu saya berinisiatif membantu. Mengingat saling membantu adalah kewajiban antar manusia,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dirinya berangkat ke Cianjur, selain untuk mengantarkan bantuan secara langsung, ia juga  memastikan kebutuhan yang dibutuhkan oleh warga.

“Saya kesana mengantarkan bantuan sekaligus mengecek apa saja yang dibutuhkan. Insya Allah akan ada bantuan selanjutnya jika warga masih memerlukan bantuan,” pungkasnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here