Pemdes Sirnagalih Bagikan BLT DD kepada 126 KPM

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa Sirnagalih, Jonggol, Kabupaten Bogor kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Sirnagalih, Senin (28/11).

Pjs Desa Sirnagalih Dadang YB mengatakan, pembagian BLT DD kepada 126 KPM untuk 3 bulan kedepan.

“BLT DD diberikan untuk 3 bulan yaitu bulan Oktober hingga Desember dengan nominal sebesar Rp300.000/bulan, jadi KPM menerima sebesar Rp900.000,” paparnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan BLT DD agar warga memanfaatkan dana yang ada dengan sebaik-baiknya dan untuk membeli kebutuhan pokok yang memang penting.

“Jangan dipake bayar utang atau bayar bank emok, yang akhirnya tidak bisa beli beras. Mengingat di wilayah sini masih sangat pekat dengan pinjaman bank keliling yang bisa saja sewaktu-waktu menjerat si peminjamnya,” ujarnya.

Dirinya berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin agar warga desa bisa membeli kebutuhan pokok dengan dana bantuan tersebut.

Sementara, Anah (55) salah satu KPM warga Desa Sirnagalih mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa karena dengan bantuan ini bisa membeli beras dan kebutuhan lainnya.

” Alhamdulilah, bisa beli beras dan kebutuhan lainnya. Juga bisa bayar utang ke warung bekas ngambil beras,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here