Seratus Tim Bola Basket Ramaikan City Selection Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022

0

Bogor | Jurnal Bogor

Sebanyak seratus tim bola basket 3×3 ketegori usia-18 dan usia-23 tahun putra dan putri, diwilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, maupun Jakarta, ambil bagian pada City Selection Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022, yang diselenggarakan PT Supersport Sensation International (SSS International) bekerja sama PP PERBASI, dilapangan bola basket Sport Klub Bogor Raya, Kota Bogor, Sabtu (18/6/2022).

“City Selection Jawa Barat terbagi di dua tempat. Kota Bogor dan Kota Bandung. Namun dari wilayah Bogor kita ambil delapan tim setiap kelompok umur. Dari delapan tim itu nanti dipertemukan pada partai final yang akan dilaksanakan di Kota Bandung, 25-26 Juni 2022,” kata salah satu panitia Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022, Renanda Abieza.

Sasaran turnamen, kata Renanda, ingin mencari bibit-bibit muda, khususnya untuk Tim Nasional (Timnas) 3×3. Karena, hasil konfrensi pers kemarin, melalui turnamen ini cara membuat ekosistem reaksi tersendiri. Apalagi atlet-atletnya sudah banyak. Namun pelaksanaan kompetisinya kurang banyak. Oleh sebab itu PT SSS bekerjasama dengan PP Perbasi menggelar event 3×3.

“Setelah series Jawa Barat menghasilkan pemenang, rencanannya akan menggelar turnamen kembali di Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tapi sebelum Jawa Barat, kita gelar di Jakarta. Bahkan kita sudah mendapatkan tim juara dari series satu Jakarta,” kata Renanda menjelaskan.

Selain itu, kata Renanda, total dari kegitan Livin Mandiri Indonesia 3×3 turnamen 2022, ada empat series. Dan kelimanya itu sudah masuk ke grand final. Jadi para juara dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, akan bertanding pada grand final.

Menurut Renanda, antusias peserta yang ikut dalam turnamen di Kota Bogor, sangat tinggi. Terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar mencapain 100 tim. Dan ini membuktikan, pelaksanaan turnamen 3×3 disambut baik oleh klub ataupun sekolah dari wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Depok, maupun Jakarta.

Bukan itu saja, Renansa juga menjelaskan, pelaksanaan event 3×3 yang digelar PT SSS, disambut baik oleh PP Perbasi. Apalagi kata Renanda, tujuannya mencari bibit-bibit muda yang andal. Jadi sekiranya nanti, melalui event tersebut, para pemain terbaik, bisa ditarik untuk masuk ke Timnas 3×3. .

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here