24.6 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Demokrat Kabupaten Bogor Siapkan Pendampingan Hukum Gratis

Cibinong | Jurnal Bogor

Warga Kabupaten Bogor yang perlu pendampingan hukum, kini disiapkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor. Pendampingan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Perkara hukumnya mulai dari pesangon yang tidak dibayar perusahaan, sengketa lahan, pelecehan seksual hingga kasus perceraian.

Kang Dechan’s dan Bambang Mulyono

“Insya Allah semua masalah hukum akan kami bantu. Perkara yang dialami warga mungkin banyak, namun terkadang warga enggan mengurusnya karena harus sewa pengacara. Nah, disini kami hadir ingin membantu menyelesaikan perkara hukum,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita alias Dechan’s usai acara Silaturahmi dan Konsolidasi Calon Pengurus DPC Kabupaten Bogor Periode 2022-2027.

Dechan’s memastikan LBH Demokrat legalisasinya akan rampung dalam satu bulan kedepan dan akan launching memperkenalkan tim advokasinya dalam waktu dekat. Upaya DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini guna memberikan manfaat terhadap masyarakat. “Untuk semua warga Kabupaten Bogor, kami tidak melihat latar belakang apapun yang jelas niat kami adalah ingin memberikan manfaat dan membantu masyarakat,” jelasnya.

Bahkan terhadap kadernya, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor telah berkomitmen memberikan perlindungan dengan adanya Program Jaminan Kematian atau JKM BPJS yang klaim asuransinya bisa diterima ahli waris. “Sudah 450 kader dapat jaminan. Kami tidak menginginkan adanya musibah seperti ada kader yang memasang baliho terkena musibah dan alhamdulillah dapat santunan,” jelasnya.

Sementara Ketua Bidang Hukum dan Pengamanan Partai di DPC Kabupaten Bogor Bambang Mulyono juga memastikan bahwa perkara hukum yang ditanganinya gratis. Warga hanya hanya cukup memperlihatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa atau Lurah. “Ini hanya untuk memastikan saja bahwa warga yang dibantu memang benar-benar tidak mampu,” jelasnya.

Pendampingan hukum diakui Bambang Mulyono penting dilakukan karena banyak warga tak mampu ketika mendapat masalah hukum terbentur biaya sehingga masalahnya menguap begitu saja. “Sama sekali gratis dan nanti juga akan disiapkan call center,” jelas Bambang Mulyono yang juga merupakan pengacara di kantor Advocat Amir Samsudin di Jakarta.

Tak hanya itu, bagi mahasiswa hukum yang akan magang juga tidak perlu repot-repot mencari tempat magang. DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor mengakomodir mahasiswa dan mahasiswi untuk magang. “Disini kami akan ajari teknisnya. Intinya adalah kehadiran kami akan memberikan manfaat,” tandasnya.

**ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles