26.7 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Kades Laladon Bersama Warga RW 07 Gelar Syukuran Jalan Samisade

JURNAL INSPIRASI – Pembangunan jalan desa yang menggunakan anggaran Samisade di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor sudah rampung.

Jalan Samisade yang menggunakan anggaran Samisade (Satu Miliar Satu Desa)  Desa Laladon memiliki panjang sekitar 712 meter.

Sementara untuk pembuka jalan Samisade yang masuk dalam area RW 07 Desa Laladon sekitar 4 meter. Sementara didalamnya sekitar 3 meter.

BACA JUGA Udin Saputra Lirik Desa Gunung Putri Untuk Studi Banding

Kades Laladon, Rusmin mengatakan, pembangunan jalan yang mengunakan anggaran samisade di RW 07 Desa Laladon semata mata untuk membuka akses jalan menuju salah satu sekolah dasar negeri yang ada di wilayah tersebut.

“ Ada SD yang terisolir di wilayah tersebut yang tidak punya akses jalan. Hingga ini yang membuat kami di Desa Laladon membangunkan jalan dengan anggaran Samisade,” tegas Kades Laladon, Rusmin, Kamis, 25 November dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, katanya, keberadaan  jalan  baru itu juga membuka akses bagi warga RW 07  dengan jalan yang menuju ke RW 08.   

BACA JUGA: Andri Rahman: Samisade Jadi Titik Terang Pembangunan Infrastruktur di Jonggol

Dalam kesempatan yang sama, sambung Rusmin,  acara syukuran ini merupakan gagasan dari warga setempat yang merasa senang dengan adanya akses jalan baru yang dibangun dari program Samisade Bupati Bogor, Hj Ade Yasin.

“ Acara syukuran ini murni keinginan warga, kami merasa senang dengan kebersamaan semua warga setempat yang menggelar syukuran dan makan bersama dengan pihak Pemdes Laladon,” cetus Rusmin.

Pada saat acara syukuran tersebut tampak hadir diantaranya , Galih selaku  Babinkamtibmas Laladon dan Casminto ( Babinsa Laldon), KH Aang Gozali,  H. Enjun Sudjai ( LPM ) serta tokoh masyarakat lainnya yang ada di Desa Laladon.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles