25.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Udin Saputra Lirik Desa Gunung Putri Untuk Studi Banding

JURNAL INSPIRASI – Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Putri, Udin Saputra yang juga menjabat Kepala Desa Ciangsana mengunjungi Desa Gunung Putri terkait program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Kamis (25/11). Kunjungannya juga sekaligus melakukan studi banding.

Dalam kunjungannya dia memaparkan sesama kepala desa apalagi berada di satu kecamatan yang sama yaitu kecamatan Gunung Putri, maka harus bersama – sama memikirkan kemajuan untuk Gunung Putri. Bahkan Bumdes Mart di Desa Gunung Putri sangat layak dijadikan contoh, apalagi semua desa punya anggaran Bumdes.

“Selain silaturahmi kami juga ingin belajar menerapkan apa yang sudah dijalankan oleh Desa Gunung Putri, seperti program Bumdes Mart ini. Gak ada salahnya jika kita turut mengaplikasikan di desa sendiri walaupun ada produk yang sama tapi kita juga punya ciri khas yang berbeda,” jelasnya.

BACA JUGA Andri Rahman: Samisade Jadi Titik Terang Pembangunan Infrastruktur di Jonggol

Dia menjelaskan, hasil kunjungannya ke Desa Gunung Putri terkait program yang sudah dijalankan oleh Bumdes Gunung Putri, sangat mensupport kegiatan tersebut. Bumdes tersebut sudah berjalan dengan program yang dinilainya bagus.

“Untuk kemajuan desa setiap kegiatan Bumdes pasti kita dukung meski dalam penerapannya di setiap desa pasti berbeda, melihat Bumdes desa Gunung Putri untuk halamannya sangat mencukupi untuk dibuatkan Bumdes Mart , kemungkinan hal yang sama juga akan dibuatkan di Desa Ciangsana namun di tempat yang tidak jauh dari kantor desa,” papar Udin.

BACA JUGA Kades Singasari Jonggol Dukung Wacana Pemekaran

Sementara yang menonjol di Desa Gunung Putri kata dia adalah Samisade yang dialokasikan untuk pembangunan tower dengan tema Desa Digital. Kini, Desa Gunung Putri menjadi satu-satunya desa se-Kabupaten Bogor yang mengalokasikan anggaran Samisade untuk memasang tower internet.

“Untuk Desa Ciangsana masih fokus untuk program pembangunan jalan yang merupakan prioritas warga, dan besar kemungkinan di tahun yang akan datang kami akan alokasikan untuk pembanguan tower juga,” pungkasnya.

**naynur’ ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles