26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Awal Ramadhan, Muspika Dramaga Pantau Sejumlah Bahan Pokok

Bogor | Jurnal Bogor

Muspika Kecamatan Dramaga pada awal Ramadhan ini melakukan pemantauan harga bahan pokok dan pangan di Pasar Dramaga, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Selasa (13/4/2021). Selain memantau sejumlah harga, juga melakukan operasi PPKM dengan membagikan masker kepada pengunjung pasar. Dalam kegiatan itu masih banyak ditemukan pedagang dan pengunjung pasar yang belum bermasker.

Camat Dramaga Irvan Pramudia mengatakan, pemantaun tersebut untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok saat Ramadhan. “Tadi kita survei bahwa ada beberapa bahan pokok yang naik seperti daging ayam Rp 36 menjadi Rp  44 ribu artinya ada kenaikan, kemudian telur meskipun kenaikannya tidak signifikan dan ada beberapa bahan pokok lain yang naik,” kata Ivan Pramudia kepada wartawan.

Lebih lanjut kata Ivan, atas hasil sidak tadi pihaknya pun akan langsung melaporkan kepada pimpinan yakni Bupati Bogor Ade Yasin melalui Disperindag. “Nanti kita akan sampaikan ke Bupati melalui Disperibdag, tentunya nanti jadi bahan masukan untuk melakukan operasi pasar,” ujarnya.

Lebih jauh soal protokol kesehatan di pasar, pihaknya pun tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak saat di pasar.

“Awal Ramadhan masih banyak masyarakat yang berbelanja, namun tidak bisa  melarang masyarakat kalau memang ingin belanja untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Tapi paling tidak prokesnya diikuti, memakai masker saat ada aktivitas melayani dan dilayani agar sama-sama mengikuti protokol kesehatan supaya Pasar Dramaga ini tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles