24.6 C
Bogor
Wednesday, May 8, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswi IPB Sayangi Kucing dengan Memberi Makan

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Mungkin bagi sebagian orang tidak akan pernah terpikirkan setiap hari saat berpergian harus membawa makanan kucing, namun tidak untuk Siti Azzira Rahma (22), mahasiswi IPB University yang setiap hari mengaku ditasnya menjadi kewajiban untuk membawa makanan kucing yang ia masukkan ke dalam botol.

“Membawa makanan kucing saya lakukan  dua bulan terakhir ini, kenapa membawa makanan kucing. Karena setiap saya jalan dan liat kucing pasti saya langsung menghampirinya dan memberikan makanan kucing yang saya bawa kepada kucing yang saya liat di jalanan maupun dimana saja,” kata Siti Azzira Rahma, mahasiswi IPB University Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Selasa (13/4/2021).

Bahkan dia mengaku selalu membeli stok lebih makanan kucing setiap seminggu sekali, karena selain memberikan makanan kucing peliharaan, ia juga memberi makanan kucing liar yang ada di jalanan atau pun di dalam kampus.

Tidak hanya itu dia menambakan  di dalam kampus IPB sendiri belum lama ini memang sudah ada gerakan untuk menyayangi kucing-kucing liar. “Kalau yang di dalam kampus itu sejak awal adanya pandemi yang digagas dosen Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi  Peternakan Fakultas Peternakan IPB University,” kata Siti Azzira.

Kecintaan pada kucing  untuk dirinya kata Azzira sudah tertanam sejak ia duduk di bangku sekolah dasar, alasannya menyukai kucing karena menurutnya kucing selain hewan yang lucu juga bisa dijadikan sahabat

“Suka aja sama kucing lucu dan bisa dijadikan sahabat, untuk asrama kebetulan saya tinggal di asrama saya di sana pelihara satu kucing kampung dan satu kucing anggora dan kucing persia,” kata Siti.

Lebih lanjut menurut mahasiswi asal Sumatera Barat itu, gerakan mencintai kucing bisa dilakukan semua orang tidak hanya mahasiswa IPB University saja. “Karena diluar sana juga saya liat masih banyak kucing-kucing liar, nah untuk menyayangi kucing kita selain memberikan makan jangan suka menyakitinya,” pungkasnya. 

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles