23.6 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Karang Taruna dan Pihak Desa Tegal Semprot Fasilitas Umum

Kemang | Jurnal Inspirasi

Guna menenangkan masyarakat agar tidak panik akan wabah virus Corona yang terus merebak di berbagai daerah di Republik Indonesia termasuk di Bogor, Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor melakukan imbauan agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dengan turut mematuhi imbauan dari pemerintah.

Tak hanya itu saja, Pemerintah Desa dan Karang Taruna bersama unsur desa lainya melakukan penyemprotan disinfektan yang dibuat dari bahan efisien yang bisa dicoba juga oleh masyarakat yaitu Wifol, pemutih baju dan pembersih lantai dengan dicampur air secukupnya.

Kepala Desa Tegal Kasim mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan ditempat fasilitas umum, mushala, masjid, sekolah dan ponpes yang ada di Desa Tegal sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona. “Kami juga  melakukan imbauan kepada masyarakat dengan pamflet jangan panik namun harus waspada dengan mematuhi imbauan dari pemerintah mulai dari mencuci tangan, jangan bepergian ketempat keramaian dan jaga pola makan serta diam di rumah sampai situasi kondusif, insha Allah pandemi Covid 19 ini akan berlalu,” kata Kepala Desa Tegal, Kasim Sunardi, Minggu (25/3).

Kasim pun meminta kepada masyarakatnya dalam situasi ini untuk menunda kegiatan resepsi pernikahan sampai batas waktu benar -benar kondusif tidak ada lagi yang dinyatakan positif dan jumlahnya tidak bertambah lagi di Indonesia. “Apalagi di Kabupaten Bogor juga sudah ada beberapa yang positif sebaiknya ditunda terlebih dahulu,” kata Kasim.

Ketua Karang Taruna Desa Tegal Cepi Kurniawan mengatakan, sebagai insan sosial dari organ Karangtaruna tentu harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Apalagi sejak adanya wabah Covid-19 warga merasa takut. Dari itu kita hadir untuk menyampaikan agar masyarakat tidak panik namun waspada. “Salah satunya untuk mengurnay kepanikan kita upayakan penyemprotan disinfektan bersama pemdes dan sekaligus mensosialisasikan himbauan Pemeritah agar masyarakat tetap dirumah menjaga kebersihan dan berdoa agar semua ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Cepi Kurnia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles