27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Pandemi Covid-19 tak Hambat Pembangunan Desa Sanja

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Demi berjalannya program yang sudah direncanakan, Desa Sanja melakukan pengaspalan jalan lingkungan di tengah maraknya virus Covid-19 yang sudah menjadi isu pandemic global. Kepada Jurnal Bogor, Sekretaris Desa Sanja Hadi mengatakan bahwa program harus terus berjalan meskipun kondisi saat ini dengan maraknya wabah Covid-19,karena pelaporan harus tetap dibuat dan disetorkan sebagai pertanggung jawaban anggaran.

“Hari ini kami melakukan pengaspalan jalan lingkungan di RW 04, dengan volume 130×1,5mx0,03 dengan memakan anggaran sebesar Rp.25.000.000 yang dikerjakan oleh TPK dan swadaya masyarakat,” jelas Hadi, Kamis (26/3).

Diharapkan dengan dibangunnya jalan lingkungan ini bisa memperlancar mobilitas warga yang melintas dan sebagai roda gerak perekonomian warga. “Bbesar harapan saya agar warga juga turut menjaga dan punya rasa memiliki untuk merawat jalan ini,” sambungnya.

“Perencanaan dilaksanakan ya kegiatan pengaspalan jaling ini penuh rasa pertimbangan sebelumnya mengingat kondisi virus Covid-19 yang saat ini sedang dirasakan di tanah air kita. Oleh karena itu berdasarkan pertimbangan tersebut, pekerjaan kegiatan pengaspalan tetap berjalan dan sebagai antisipasi penyebaran Virus Covid-19 maka pekerja harus berjarak minimal 1 meter dari pekerja yang lainnya hingga program DD tahap 1 berjalan dengan lancar dan masyarakat tetap dalam kondisi sehat walafiat,” pungkas Hadi.

Nay  Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles