22.9 C
Bogor
Saturday, July 13, 2024

Buy now

spot_img

Diprakasai DLH, Satu Armada Damkar Semprotkan Cairan Disinfektan

Ciawi | Jurnal Bogor

Satu unit armada pemadam kebakaran (Damkar) yang sudah diisi cairan disinfektan melakukan penyemprotan sejumlah lokasi yang banyak dikerumuni massa di sepanjang Jalan Raya Ciawi-Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (26/3). Penyemprotan cairan untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona di wilayah tersebut, diprakarsai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah wilayah III Ciawi pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Damkar sektor Ciawi.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah wilayah III Ciawi, Sopian menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dimulai dari pukul 10.00 WIB. Ia pun menegaskan, jika penyemprotan cairan disinfektan perintah langsung dari Kepala DLH Kabupaten Bogor.  “Makanya semua bahan cairan disinfektan dari dinas langsung,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Sopian, UPT Pengelolaan Sampah bekerjasama dengan Sektor Damkar Ciawi untuk penyediaan alat yakni armada penyemprotan. “Armada dari Damkar yang kapasitasnya 3000 liter untuk menyemprotkan cairan disinfektan tersebut,” paparnya.

Untuk penyemprotan awal, kata Sopian,  dimulai dari tempat kerumunan massa, seperti didepan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Pasar Ciawi, depan Mesjid Amaliah dan lokasi yang banyak dikerumuni massa lainya di sepanjang Jalan Raya Ciawi.

“Semua tempat-tempat rame oleh warga, kami lakukan penyemprotan untuk memberikan rasa nyaman dan aman,” ungkapnya.

Usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Ciawi, kegiatan serupa juga dilakukan di Jalan Raya Gadog-Puncak persisinya didepan Masjid Harakatul Jannah.  “Tidak hanya lokasi yang banyak kerumunan massa saja, kami pun melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Puncak Cisarua,” jelas Sopian.

Sopian berharap, melalui penyemprotan ini, merupakan bagian dari pelayanan pemerintah terhadap masyarakat agar terhindar dari virus Corona atau Covid 19.  “Setelah dilakukan penyemprotan, mudah-mudahan warga dapat terhindar dari virus Corona,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Sektor Damkar Ciawi, Nendri mengungkapkan, kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah dalam memerangi virus Corona. “Kami berikan pelayanan pada masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari Covid 19,” tukasnya.

Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles