26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Corona Bak Buah Simalakama

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Berbeda dengan Ibu Kota DKI Jakarta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hanya lebih selektif terhadap wisatawan yang masuk ke wilayah Bumi Tegar Beriman.

Akibat dampak penyebaran virus Corona, Pemkab Bogor akan mengeluarkan surat edaran yang akan diperuntukan bagi para pelaku industri pariwisata.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) pada Setda Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo mengatakan, pemerintah daerah masih mempertimbangkan aspek perekonomian masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Sebenarnya Bupati itu merasa penduduk di Kabupaten Bogor masih banyak hidupnya yang dari hari kehari. Pendapatan hari ini dipakai hari yang bersamaan. Makanya tidak ada penutupan tempat-tempat industri pariwisata karena menyangkut dengan mata pencaharian warga Kabupaten Bogor,” ujar Joko kepada Jurnal Bogor, Senin (16/3).

Ia menambahkan, Pemkab Bogor tidak berarti waspa terhadap penyakit menular mematikan yang melanda mancanegara dan memakan ribuan nyawa manusia itu.

“Kalau bahasa Bupati, kita jangan panik tapi tingkatkan kewaspadaan dengan cara sering membersihkan tangan dan kurangi bersentuhan dengan orang lain. Tapi kita jangan khawatir berlebihan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepada Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata pada Disbudpar Kabupaten Bogor, Iman Budiana menerangkan, pihaknya akan menindaklanjuti adanya intruksi pucuk pimpinan Pemkab Bogor.

“Kami akan keluarkan surat edaran yang ditujukan untuk para pelaku industri pariwisata di Kabupaten Bogor. Edaran itu akan didustribusikan besok,” kata Iman.

Mantan Kabid Aset ini memaparkan, isi edaran tersebur lebih menekankan pada upaya pencegahan penyebaran virus yang saat inj statusnya mengancam mancanegara.

“Dalam surat edaran nanti, kami mengimbau kepada manajemen hotel dan tempat wisata untuk diadakan hand sanitizer bagi para pengunjung. Bukan hanya itu, pemeriksaan suhu tubuh pengunjung maupun karyawan juga harus dilakukan para pelaku industri pariwisata,” paparnya.

Noverando H

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles