26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Corona Merebak, Golkar Serukan Doa Bersama

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, mengajak semua warga Kota Bogor untuk tetap tenang seiring terus bertambahnya laporan mengenai jumlah warga yang terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Semua informasi yang diperoleh, sambung Tagor, jangan langsung dipercaya karena lebih baik menelusurinya terlebih dahulu, sebelum kembali disebarluaskan ke warga lainnya.  Warga, harus tenang, bersatu, mengedepankan sikap saling membantu, menghindari perilaku saling berbantah, dan menyalahkan. 

Serta tidak menyebarkan berita bohong atau hoax serta melakukan semua upaya untuk menangkal penyebaran virus tersebut. “Kita harus tenang, dan jika menemukan sebuah informasi, maka harus dicek terlebih dahulu apakah itu kabar valid atau hoax,” ujar Tagor, Senin (16/3).

Tagor juga menyarankan, untuk umat Islam agar melakukan Qunut Nazilah, atau doa menangkal turunnya mala petaka. Doa ini, masih kata Tagor, dilakukan di setiap shalat fardhu, dibaca di rakaat terakhir setelah ruku. “Saya imbau juga Pemkot Bogor menggelar doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kota Bogor di suatu tempat dengan mengundang semua elemen masyarakat, sehingga ada proses kebersamaan dalam menyikapi masalah Corona ini,” pesan Tagor.

Kemudian, masih kata Tagor, mengajak elemen bangsa khususnya umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah dengan memperbanyak taubat, meninggalkan perilaku zalim, perbanyak sedekah, dan meninggalkan permusuhan. “Harus diingat, mungkin penyebaran virus corona ini merupakan peringatan dari Allah SWT, dan tujuannya agar umat Islam semakin mendekatkan diri kepada-Nya,” jelas dia.

Dan khusus umat muslim, tambah dia, manfaatkan proses berwudhu sebagai aksi bersih-bersih untuk diri sendiri. Lakukanlah, wudhu sesuai tata caranya secara benar dan sempurna, khususnya saat mencuci kedua tangan, kumur serta hidung.

Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles