Dana Desa Cair, Pemdes Tajur Bangun Jalan Lingkungan

0
Betonisasi jalan pemukiman warga.

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa Tajur melakukan betonisasi jalan pemukiman warga yang berada di RT 001 RW 008 Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (12/12/21).

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)  M. Hasim mengatakan, pembangunan jalan tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahap akhir  dan kegiatan berjalan dengan baik yang dilaksanakan swakelola atau dilakukan oleh masyarakat sendiri.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat kami laksanakan dengan baik, dengan cara swakelola dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Selain membangun infrastruktur lingkungan tentunya PKDT ini sendiri dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terlebih di masa masa pandemi seperti ini,” ucapnya.

BACA JUGA Aktivitas Galian Tanah Kotori Jalan, Warga: Pemerintah Jangan Hanya Jadi Penonton

Ia menjelaskan, adanya jalan desa yang dibangun warga sekitar direspons antusias hingga warga membantu pelaksanaan pembangunan jalan tersebut.

“Banyak juga warga dari mulai ibu-ibu dan anak-anak yang ikut membantu pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, dan warga juga ikut berswadaya dalam menyediakan konsumsi berupa makanan dan minuman untuk para pekerja,” tutup Hasim.

**nay nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here