31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bogor Times Sampaikan Maaf Disomasi Teguh Widodo

JURNAL INSPIRASI – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Teguh Widodo menerima permohonan maaf dari Bogor Times yang diwakili oleh Usman Azis sebagai salah satu Editor In Chief Bogor Times. Teguh Widodo sebelumnya melayangkan somasi terhadap salah satu media online yang berkantor di Cibinong itu karena namanya disebut.

Permintaan maaf yang ditunggu oleh Teguh Widodo terkait somasi yang dilayangkan oleh dirinya, yang sebelumnya merasa namanya dicemarkan pada pemberitaan yang dimuat oleh Bogor Times pada Rabu, 3 November lalu.

“Kami tunggu permintaan maafnya, sampai Minggu (21/11/21), jika tidak ada kita somasi yang kedua,” ucap Teguh Widodo kepada wartawan.

BACA JUGA: Pendewasaan Usia Perkawinan Penting Optimalkan Masa Remaja

Saat dihubungi melalui pesan singkat Whaataapp, Teguh Wododo menyampaikan awalnya pihak Bogor Times meminta dilakukan mediasi yang diinisiasi oleh PWI agar dapat diberikan kepada pihak Teguh Widodo.

“Yang selanjutnya, untuk dapat menggunakan hak jawab terkait pemberitaan yang dimuat oleh Bogor Times ” jelas Teguh.

Selanjutnya, tim hukum Teguh Wododo melakukan komunikasi dengan pihak Bogor Times untuk melakukan pertemuan di sekretariat PWI pada Jumat ( 18/11/21), pukul 14.00 WIB, namun disayangkan setelah menunggu hingga pukul 15.00 wib, pihak dari Bogor Times tak kunjung datang.

“Maka kami anggap pihak media online Bogor Times tidak beritikad baik menyelasaikan permasalahan yang terjadi dengan jalan musyawarah, dan tidak memberikan hak jawab kepada saya selaku pihak yang diberitakan,” terang Teguh Widodo.

BACA JUGA: Kukuh Sri Widodo Minta Sentul City Segera Selesaikan Ruslah Tanah di Desa Bojong Koneng

Teguh menyampaikan, saat dirinya menunggu di kantor DPRD Kabupaten Bogor hingga pukul 17.00 wib, bahwa pada pukul 16.45 wib pihak dari Bogor Times datang untuk melakukan klarifikasi terkait pertemuan dimaksud.

“Hasilnya, dari pihak Bogor Times siap men-takedown berita  dan meminta maaf secara pribadi maupun lembaga hingga Minggu (21/11/21),” papar Teguh Widodo.

Masih kata dia, Dalam pembahasan terkait pemberitaan yang dimasksud, telah disepakati dan dituangkan dalam berita acara hasil pertemuan yang isinya diantaranya, pihak Bogor Times akan melakukan koreksi atas pemberitaan yang dimuat, dan melakukan atau mengirimkan surat permohonan maaf selambatnya Minggu (21/11/21) dan akan dimuat di Bogor Times secara tertulis.

“Apabila hal dimaksud tidak dijalankan, maka hasil dari pertemuan sebelumnya dianggap tidak pernah ada,” tutup Teguh Widodo.

BACA JUGA: H.Amir Arsyad: Buat Akta Kelahiran dan KIA Datang Saja ke Desa

Sementara itu, dikutip dari bogortimes.com , Azis Usman pihak dari Bogor Times menyatakan permintaan maafnya dalam  pemberitaan yang ditulis pada Sabtu (20/11/21).

“Kami memohon maaf kepada bapak Teguh Widodo sebagai anggota DPRD dari Fraksi PKS, beberapa bukti dan fakta yang menjadi dasar pemberitaan kami telah diuji kembali, hasilnya, beberapa fakta  dan bukti yang tidak sesuai dengan realitas akan kami tarik kembali sebagai bentuk permintaan maaf dan komitmen kami,” tulis Azis Usman.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles