25.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

H.Amir Arsyad: Buat Akta Kelahiran dan KIA Datang Saja ke Desa

JURNAL INSPIRASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor memasifkan program pembuatan akta kelahiran dan Kartu Indonesia Anak (KIA) gratis.

Kepala Desa Bojong Nangka H. Amir, S.Pd, menjelaskan, sebagai daerah penunjang ibukota, kelengkapan administrasi warga Desa Bojong Nangka dalam persentasenya masih rendah.

“Sebagai desa yang berada di tengah kota, warga Desa Bojong Nangka masih sangat minim dari segi kelengkapan administrasi, maka dari itu kami Pemdes Bojong Nangka menginisiasi program pembuatan akta kelahiran dan KIA gratis setiap hari Selasa dan Kamis di setiap minggunya,” ucapnya.

BACA JUGA: Kukuh Sri Widodo Minta Sentul City Segera Selesaikan Ruslah Tanah di Desa Bojong Koneng

Ternyata, menurut Amir, program pembuatan akta kelahiran dan KIA ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Pemdes Bojong Nangka.

“Sebelumnya, pada tahun 2020 kita sudah menjalankan program ini. Alhamdulillah di tahun pertama masa pemerintahan saya kemarin mencapai 1000 administrasi yang sudah dibuat,” tuturnya.

Selain memasifkan program pembuatan akta kelahiran dan KIA, Pemdes Bojong Nangka pun terus mendorong program vaksinasi di Kecamatan Gunung Putri.

BACA JUGA: PTM Terbatas di SDN Sukadamai 2 Kota Bogor Dihentikan 10 Hari

“Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Bogor sendiri masih dalam PPKM level 3, maka dari itu Pemdes Bojong Nangka melakukan vaksinasi rutin di hari Senin Rabu dan Sabtu di setiap minggunya,” papar Amir.

Vaksinasi ini, lanjut Amir, dilakukan agar Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Gunung Putri mencapai herd immunity.

“Dengan gencarnya vaksinasi yang dilakukan setiap desa, kita berharap segera membaik, sektor perekonomian kembali pulih dan segala aktivitas bisa kembali dilakukan secara normal,” pungkasnya.

**naynur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles