27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Ditengah Pandemi dan Refocusing Anggaran, Dispora Konsisten Tebar Bantuan Peralatan Otrad

JURNAL INSPIRASI – Program pemberian peralatan olahraga yang dilakukan Dispora Kabupaten Bogor kepada  sekolah dasar yang ada di Bumi Tegar  Beriman terus berlanjut.

Bahkan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini yang sudah melandai serta dihantam badai “ refocusing “ anggaran tiap dinas, namun upaya Dispora Kabupaten Bogor  yang konsisten dan penuh komitmen dalam melakukan program ini patut diapresiasi.        

Bantuan peralatan olahraga tradisional yang diberikan itu  itu jadi bukti nyata kalau Dispora memang jadi garda terdepan dalam  program pemasalan keolahragaan untuk kalangan pelajar  di Kabupaten Bogor.     

BACA JUGA: Atalia Kukuhkan Omberko Ciayu Majakuning

Pasalnya, pada  akhir tahun ini, Dispora Kabupaten Bogor kembali  menyalurkan bantuan peralatan olahraga tradisional kepada sembilan Sekolah Dasar (SD) di sembilan Kecamatan, sejak 8,9 dan 10 November 2021.

Bantuan peralatan olahraga tradisional yang diberikan itu  itu jadi bukti nyata kalau Dispora memang jadi garda terdepan dalam  program pemasalan keolahragaan untuk kalangan pelajar  di Kabupaten Bogor.     

Sembilan SD yang menerima bantuan itu di antaranya SDN Cileungsi 06 Kecamatan Cileungsi, SDN Barengkok 03 Jasinga, SDN Warung Saptu Cibungbulang, SDN Cijeruk 02 Cijeruk, SDN Hegarmanah Leuwiliang, SDN Bojong Sempu 02 Parung, SD Amaliah Ciawi, SDN Ciherang 04 Dramaga dan SDN Cimanggis 01 Bojonggede.

Pelaksana tugas (Plt) Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, pemberian bantuan peralatan olahraga tradisional kepada sekolah-sekolah tersebut merupakan program lanjutan Dispora.

BACA JUGA: Syarikat Islam Prioritaskan Kebangkitan Ekonomi Rakyat

“Penerima bantuan merupakan sekolah yang sebelumnya sudah mengikuti Bimtek Ortrad Dispora Kabupaten Bogor, jadi ini adalah tindak lanjut dari Bimtek dalam pengenbangan dan sekaligus pemasalan olahraga tradisional kepada siswa di tingkat SD,” kata Trian Turangga, Kamis , 11 November 2021

Trian mengatakan, pengembangan dan pemasalan olahraga di Kabupaten Bogor tidak hanya fokus pada olahraga prestasi. Tapi olahraga tradisional juga wajib dilakukan, karena dari olahraga tradisional tersebut ada prestasi yang perlu ditingkatkan.

“Kami berharap, setelah diterimanya batuan tersebut, sekolah bisa langsung mempraktekkannya kepada para anak didiknya. Karena setelah itu kami akan menggelar event ortrad, agar sejalan dengan program yang kami lakukan,” katanya.

BACA JUGA: Belum Ada Traffic Light, Persimpangan Bomang Ditutup

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistiyanto menambahkan pemberian bantuan peralatan Ortrad yang diberikan kepada sekolah-sekolah bermacam-macam, seperti Sumpitan, Terompah, dan lain-lainnya.

“Kami akan terus memberikan bantuan peralatan olahraga kepada semua sekolah yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad,” ujarnya.

Elwi mengakui, bantuan Ortrad yang diberikan Dispora belum maksimal, karena dari 240 sekolah yang sudah mengikuti Bimtek, baru 160 sekolah yang menerima bantuan peralatan olahraga tradisional tersebut.

“Di Kabupaten Bogor ada 1845 SD, tapi yang sudah mengikuti Bimtek baru 240 sekolah, sedangkan bantuan yang disalurkan baru 160 sekolah, berarti yang telah terealisasi baru 0,08% secara keseluruhan. Tapi kami berupaya agar semua sekolah SD ataupun SMP bisa menerima bantuan peralatan Ortrad,” katanya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles