27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Gerai Vaksin di Terminal Leuwiliang Dibuka Polsek Leuwiliang dan Koramil 2116

JURNAL INSPIRASI – Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwiliang dan Koramil 2116 melibatkan para petugas kesehatan (Nakes) Leuwiliang menggeber percepatan Program Vaksinasi Covid-19 sejak Oktober lalu.

Kapolsek Leuwiliang melalui Koordinator lapangan Ipda Ali Nurdin mengungkapkan, kolaborasi antara pihak kepolisian,  Koramil dan para Nakes Kecamatan Leuwiliang sebagai upaya ikhtiar.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini membuka gerai vaksin agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional,” ujar Ipda Ali Nurdin kepada wartawan, Senin (1/11).

BACA JUGA: Pergerakan Tanah Masih Terjadi, Warga Babakan Sukajaya Masih Was-was

Pelaksanaan gerai vaksinasi  yang dilaksanakan di Terminal Leuwiliang, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Sebanyak 2400 dosis jenis vaksin Sinovac itu menyasar masyarakat umum, penumpang, serta awak kendaraan

Sementara petugas pengelola Terminal Tipe B Leuwiliang Wahyu Hidayat mengatakan, pelaksanaan gerai vaksinasi tersebut sudah dilakukan sejak Oktober.

“Dari hari pertama Kapolsek sudah mengadakan Vaksinasi di Terminal Leuwiliang yang disasarkan untuk penumpang dan awak kendaraan.

BACA JUGA: Tirta Pakuan Minimalisir Kesalahan Pembacaan Meter Air

Selama kegiatan tersebut berlangsung kondusif mengingat respon masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terbilang cukup meningkat.

Menurutnya, pihaknya hanya mempasilitasi berjalannya vaksinasi, keadaan tempat strategis sehingga Kapolsek sering mengadakan vaksinasi di terminal Leuwiliang.

Ada dua  jenis vaksin Sinovak dan Pfizer dan pada Kamis mendatang dari Puskesmas Leuwiliang akan ada vaksin Astrazeneca.” Pihak Dishub terus mendukung percepatan vaksinasi, seiring  jelang datangnya tahun baru,” jelas Wahyu.

BACA JUGA: Baru Pertama Kali, Siswa SDN Pasir Peuteuy Adaptasi ANBK

Sementara calon penumpang yang berpergian keluar daerah kata dia, rata-rata mereka sudah melakukan vaksinasi.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles