31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bantu Keuangan Pedagang, Perumda Tohaga Gandeng Bank Syariah BTB

JURNAL INSPIRASI – Keluhan para pedagang tradisional untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan bunga rendah dan tidak memberatkan, seakan sudah diketahui Direksi Perumda Tohaga Kabupaten Bogor.

Itu dibuktikan Perumda Tohaga dengan menggandeng Bank Syariah BTB untuk bisa membantu pedagang saat kesulitan mendapatkan pinjaman modal usaha.

Usai menyepakati kerjasama, kedua badan usaha plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu, langsung melakukan kunjungan ke Pasar Cikereteg dan bertemu dengan para pedagang.

BACA JUGA: Anton Inisiasi 18 Program Skill Literasi Digital

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Tohaga Kabupaten Bogor, Doni Djatnika mengungkapkan, saat ini Perumda Tohaga sudah melakukan kerjasama dengan Bank Syariah BTB untuk memberikan solusi kepada para pedagang pasar tradisional ketika kesulitan mendapatkan pinjaman modal usaha.

 “Ke para pedagang Pasar Cikereteg lah pertama kali kami sambangi untuk memperkenalkan Bank Syariah BTB,” ungkapnya kepada wartawan saat mengunjungi Pasar Cikereteg, Kamis (28/10).

Selain persoalan modal usaha para pedagang, lanjutnya, kerjasama antara Perumda Tohaga dengan Bank Syariah BTB ini pun akan berlanjut kepada penarikan iuran para pedagang (IPP).

BACA JUGA: Rumah Aspirasi Budhy Setiawan Bantu Masyarakat Ternak Domba dan Sapi

Dimana, kata Doni, agar tertib administrasi keuangan, untuk pembayaran IPP para pedagang nantinya akan melalui Bank Syariah BTB. “Semoga berjalan lancar dan bisa merambah ke pasar lain yang ada di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Sementara, Direktur Bisnis Bank Syariah BTB Arie Wibowo Irawan menjelaskan, melalui kerjasama ini, banyak hal yang bisa dilakukan bersama guna membangun dan menyehatkan keuangan para pedagang.

Arie menegaskan, segala permasalahan yang ada di pasar terutama persoalan keuangan pedagang, pihak Bank Syariah BTB akan membantu.

BACA JUGA: Akibat Drainase Ditutup, Bakso Seuseupan Terendam Banjir

 “Biar keuangan para pedagang tetap sehat, kami juga akan membuka tabungan pedagang. Dan untuk mempermudah pengelolaan keuangannya, sistem menabung ke kami dengan cara jemput bola,” tukasnya.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles