27.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Giliran Desa Rancabungur Launching Samisade

Rancabungur | Jurnal Inspirasi

Setelah sejumlah desa melakukan Launching Samisdae, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor juga melaunching anggaran Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Kampung Warung Nangka RT 04/08, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Rabu (25/8). Launching Samisade tersebut dilakukan secara langsung Camat Rancabungur, Ishaq Mairu.

“Program Samisade ini merupakan realisasi dari janji Ibu Bupati Bogor untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa. Program ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bogor, dan hari ini Desa Rancabungur, tadi kita langsung mengecek ke lapangan titik yang akan dibangun. Saya berharap dengan pembangunan jalan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Ishaq.

Ishaq Mairu juga memberikan arahan dan imbauan, agar semua Pemdes yang telah menerima anggaran dana program Samisade agar dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur dilakukan secara bertanggungjawab, transparan dan sungguh – sungguh.

“Jangan main – main dengan anggaran dana Samisade ini. Karena ini salah satu program Ibu Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya dan untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga,” tegasnya.

Kepala Desa Rancabungur Sumantri mengatakan, program samisade di Desa Rancabungur digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan yang bisa menghubungkan ke Desa Mekarsari dan kecamatan, serta pembangunan TPT di Kampung Warung Nangka sehingga jalan dilakukan betonisasi dan TPT .1.600m x 3m x 0,15m dan TPT 2.85 m x1m x(30/45) m dengan anggaran tahap pertama sebesar Rp413,640,000.

Dia berharap pembangunan jalan ini yang dikerjakan padat karya bisa bermanfaat untuk memperlancar laju perekonomian warga.

“Bismillah pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah memberikan anggaran Samisade ini. Semoga anggaran yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat. Harapan saya jalan yang akan dibangun ini juga menjadi titik kemajuan perekonomian warga Desa Rancabungur,” pungkasnya.

** Aga Alamanda

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles