Warga Lakukan Migrasi Kartu KKS dari BNI ke Mandiri

0

Jonggol | Jurnal Inspirasi

Warga Desa Balekambang berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa untuk melakukan registrasi migrasi Kartu KKS dari Bank BNI ke Bank Mandiri, Senin (1/2). TKSK Kecamatan Jonggol, Dudi menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan perdana pembagian kartu KKS kepada 376 KPM yang memerima BENT dan PKH, namun belum semua terealisasi karena terkendala nomor NIK dan sudah meninggal dan tidak memiliki ahli waris.

“Iya hari ini registrasi pembagian Kartu KKS migrasi dari Bank BNI ke Bank Mandiri, baik untuk penerima BPNT maupun PKH, namun belum rampung karena terkendala beberapa hal,” ata Dudi kepada Jurnal Bogor.

Senada, Kepala Desa Balekambang, Anap Setiawan mengatakan, untuk kegiatan berjalan dengan lancar dan selalu mematuhi protokol, dan pihaknya menghimbau kepada masyaakat untuk lebih ditingkatkan kesadarannya jika memang sudah merasa mampu dan masih bisa mandiri untuk melaporkan diri ke desa agar bantuan yang didapatkannya bisa dialihkan ke warga yang memang membutuhkan dan susah.

“Disini masih 60% tingkat kemiskinan di masyarakat yang kata gorilla menengah kebawah, oleh karena itu mereka pasti menanyakan jika ada bantuan yang turun tak jarang menyerang desa jika tidak kebagian,” kata Anap Setiawan.

Dia berharap agar masyarakat yang menerima bantuan bersyukur dan untuk yang belum tersentuh bantuan agar bersabar karena kebijakan bukan ada di kepala desa.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here