26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Satu Staf Kecamatan Cibungbulang Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas di Cibungbulang Lakukan Tracing

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Puskesmas Cibungbulang  melakukan tracing atau pelacakan terhadap pegawai Kecamatan Cibungbulang yang kontak erat dengan satu staf yang terkonfirmasi Covid-19 hasil swab Antigen. Tidak hanya itu, pihak puskesmas  akan melakukan swab PCR terhadap keluarga staf Kecamatan Cibungbulang yang terkonfirmasi Covid-19.

“Hasil swab Antigen satu orang pegawai Kecamatan Cibungbulang terkonfirmasi Covid-19. Tapi nanti akan kita lakukan swab PCR bersama tiga keluarganya yang kontak erat,” kata Kepala Puskesmas Cibungbulang, Drg Doni.

Untuk staf yang lain yang tidak kontak erat tidak perlu dilakukan swab PCR, namun jika memang ada gejala meriang, sebaiknya dilakukan swab PCR untuk memastikan dan menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Kecamatan.

“Sementara kalau staf lain yang tidak kontak erat dan tidak ada gejala sih gak perlu. Tapi kalau mau diperiksa sih bisa saja,” ujarnya.

Untuk Camat dan Sekcam lanjut Kepala Puskesmas Cibungbulang, belum dilakukan swab PCR. “Pak camat dan Sekcam belum yang kontak erat, kemungkinan,” katanya.

Sementara saat ini untuk satu orang staf yang terkonfirmasi Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri. “Yang bersangkutan sudah isolasi mandiri,” katanya.

Sementara Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman mengatakan, pihaknya tidak meliburkan pelayanan di Kantor Kecamatan Cibungbulang. Namun untuk mengantisipasi pihaknya telah memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan.

“Penyemprotan disinfektan seluruh ruangan dan rumah dinas Kantor Kecamatan. Cibungbulang dan merintahkan seluruh staf Kecamatan Cibungbulang untuk melakukan swab Antigen,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles