Peningkatan Jalan Hambalang – Leuwinutug Bermasalah, Achmad Fathoni: Pengawas Bertanggung Jawab Dalam Hal Ini

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Peningkatan Jalan Hambalang – Leuwinutug terkesan asal jadi yang dikerjakan oleh PT. Toleransi Aceh membuat anggota DPRD Kabupaten Bogor di Komisi 3 dari Fraksi PKS Achmad Fathoni geram dan angkat bicara. Pasalnya banyak pekerjaan jalan yang menjadi catatan khusus di Kabupaten Bogor ini.

Achmad Fathoni mengatakan akan mengecek UPT Jalan dan Jembatan Cileungsi dan jika memungkinkan pekan depan akan meninjau langsung ke lokasi proyek jalan bersama tim Komisi 3 yang lain. Pada dasarnya kata dia, prosedur pengawasan pekerjaan insfrasturktur sudah berlapis karena ada konsultan pengawas yang dibuat kontrak sendiri dan juga ada UPT meskinya sudah tidak ada lagi pekerjaan yang jelek dan menyalahi spek.

“DPRD bersama masyarakat dan media juga harus ikut mengawasi dan mari kita kawal sama-sama,” kata Achmad Fathoni kepada Jurnal Bogor.

Lanjut Fathoni, memang ada mekanisme masa pemeliharaan selama 6 bulan dimana segala bentuk komplain terhadap pekerjaan masih menjadi tanggung jawab kontraktor dan ini  harus menjadi perhatian Dinas PUPR.

“Komisi 3 rencana pekan besok akan cek langsung kerjaan fisik 2020 dan pekan berikutnya akan panggil dinas pemilik anggaran,” pungkas Achmad Fathoni.

Sebelumnya, Heri warga sekaligus pemerhati merasa kecewa kepada penyedia jasa pasalnya jalan yang sudah lama diidam-idamkan warga selesai dengan hasil yang tidak memuaskan.  “Kemana mau komplainnya, orang kantornya aja di Aceh, kalau lihat hasilnya begini saya kecewa, dan saya harap dinas terkait yang punya peran dalam pemenangan tender memberikan catatan khusus untuk perusahaan ini, dan lebih baik utamakanlah pengusaha lokal gak usah jauh-jauh menangin pengusaha dari Aceh,” kata Heri.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here