30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Usai PKL, Kepsek SMK Cendikia Muslim Jemput Siswanya

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendikia Muslim di Lukut, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, dijemput pihak sekolah setelah menjalani praktik kerja lapangan (PKL) di Desa Bantarkaret. 

Kepala Sekolah SMK Cendikia Muslim Awaludin menuturkan, penjemputan terhadap para siswanya karena telah menjalani tugas selama kurun waktu tiga bulan.” Seyogyanya PKL bagi siswa  berlangsung  enam bulan, sistemnya diroling, berikutnya kita kirim lagi peserta PKL selama tiga bulan,” kata dia kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Awaludin memaparkan, sejumlah siswa SMK Cendikia Musim kelas 11melakukan PKL yang tersebar di 32 instansi, baik pemerintahan maupun tempat perusahaan swasta. ” Kegiatan PKL tersebut agar para siswa bisa menambah   pengalaman di dunia industri ataupun pemerintahan,” jelas Awaludin.

Utamanya, menambah wawasan agar mereka memiki dasar apa yang telah diajarkan  dimana  tempat dia melakukan PKL.” Pertama ini sebagai miniatur anak-anak   untuk kerja yang sesungguhnya,” tukasnya.

Terlebih, kata Awaludin, agar mereka ketika bekerja telah memiki dasar secara keilmuan apa yang telah diberikan. “Kali ini  siswa yang telah menjalankan PKL berada di tiga desa,” tandasnya.

Selain PKL di kantor Pemerintahan Desa Bantarkaret, tambah Awaludin, diwaktu yang sama para siswa juga  dilakukan penjemputan siswanya usai PKL di Desa Cisarua dan Curugbitung. “Usai PKL  siswa yang berada di tiga desa  kami jemput, terimakasih pihak Pemdes  atas jalinan kerjasama, hal ini sebagai bentuk dukungan dalam membantu mencerdaskan generasi yang akan dating,” jelasnya.

Staf Desa Bantarkaret Mamur menyatakan, “Selama sekian bulan para siswa SMK Cendikia Muslim PKL, apa yang telah dilakukan mereka semoga bisa bermanfaat,” singkatnya.

** Arip Ekon.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles