26.8 C
Bogor
Monday, May 20, 2024

Buy now

spot_img

Hardiknas, Pelajar Bojonggede Tampilkan Inovasi Mobil Listrik dan Smart Home

Cibinong | Jurnal Bogor
Sebagai upaya untuk menciptakan generasi penerus yang kreatif, inovatif dan berjiwa pancasilais, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar kegiatan Semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (7/5/24).

Dalam rangka memeriahkan ada 40 stand disetiap Kecamatan menunjukan kreativitas setiap sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK untuk menunjukan hasil karya kreativitasnya masing – masing sekolah, ada juga Penampilan-penampilan seni budaya sebanyak 35 penampilan seni budaya dari siswa dan guru-guru yang ada di Kabupaten Bogor.

Stand pertama yang dikunjungi Pj. Bupati Bogor yakni stand dari Kecamatan Bojonggede, dan lukisan hasil karya pelajar berhasil dibeli oleh Pj Bupati Bogor.

“Alhamdulillah stand Kecamatan Bojonggede yang pertama dikunjungi Pj Bupati Bogor, dan membeli lukisan bergambar kuda hasil karya pelajar Bojonggede,”kata Camat Bojonggede, Tenny Ramdhani kepada wartawan Jurnal Bogor.

Di stand ini kata Teni, terdapat beberapa yang menampilkan inovasi – inovasi hasil pelajar perwakilan dari sekolahan yang ada di kecamatan Bojonggede. Inovasi kreatifnya mulai dari SMK, Sekolah swasta maupun Negeri lalu kemudian SMP, dan SD.

“Inovasi yang paling unggul yang kami pamerkan di acara ini yakni Mobil Listrik hasil karya SMK Wira Buana 1, “jelasnya.

Mobil listrik hasil buatan siswa SMK Wira Buana Mobil itu dibuat dari 2 jurusan yaitu jurusan kelistrikan dengan jurusan mesin, sehingga terciptalah mobil prototipe.

Selain itu tambah Tenny, inovasinya ada smart home sebagai integrasi teknologi prototipe dengan smart home, “mereka menjual aplikasi software yang bisa dipakai di dalam smartphone yang nantinya bisa menjadi 1 sistem yang terkoneksi didalam sebuah rumah pintar,” pungkasnya. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles