34.2 C
Bogor
Sunday, May 19, 2024

Buy now

spot_img

Mantan Bupati Bogor Sambangi Markas Partai Demokrat Sekaligus Deklarasi Koalisi

Cibinong | Jurnal Bogor
Mantan Bupati Bogor, Iwan Setiawan, SE menyambangi markas Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin, 6 Mei 2024.

Kehadiran mantan Bupati Bogor ke markas Partai Demokrat kali ini sebagai ajang silaturahmi Iwan Setiawan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

Ketua DPC Partai Gerindra Iwan Setiawan bersama jajaran pengurusnya langsung disambut oleh Dede Chandra Sasmita selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor dan jajaran pengurus partai berlambang Bintan Mercy itu.

Tampak terlihat Ketua Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Demokrat Kabupaten Bogor, H Haryanto Surbakti yang juga hadir dalam menyambut mantan Bupati Bogot di markas DPC Partai Demokrat kali ini.

“Kehadiran Pak Iwan Setiawan ke kantor Partai Demokrat kali ini atas nama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor,” tegas Haryanto Surbakti.

Menurutnya, ini pertemuan antara Ketua DPC Partai Gerindra dan pengurus Partai Demokrat ini sebagai safari silaturahmi parpol di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, kata Haryanto, Partai Demokrat juga sudah menerima kunjungan silaturahmi Partai Golkar, Partai PKS dan PAN Kabupaten Bogor.

Usai pertemuan dengan petinggi Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan kunjungan ini hanya safari silaturahmi saja.

Namun dalam kunjungan ke markas Bintang Mercy Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan juga mengambil pendaftaran formulir Cabup dan Cawabup penjaringan Fi dan F2 Kabupaten Bogor 2024-2029 yang dilakukan Partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Dede Chandra Sasmita saat menyambut Ketua DPC Gerindra, Iwan Setiawan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengatakan saat ini situasi politik sudah memasuki fase awal persiapan Pilkada atau Pilbup Bogor 2024.

“Hal yang sangat bagus jika antar Parpol melalukan silaturahmi karena ini akan menjadi dasar bersinergi demi Kabupaten Bogor yang lebih maju,” tegas Dechan panggilan akrab Dede Chandra Sasmita.

Apalagi, sambung Dechan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra Kabupaten Bogor berasal dari koalisi yang sama pada saat Pilpres 2024 lalu dengan mengusung Prabowo- Gibran.

“Perlu kami tegaskan pertemuan Partai Demokrat dan Partai Gerindra kali ini baru sebatas safari silaturahmi dan deklarasi koalisi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 sekaligus koalisi Parlemen hasil Pemilu 2024,”ujarnya.

Sejak dinahkodai Dechan, Partai Demokrat Kabupaten Bogor saat ini telah mengibarkan marwah nya sebagai partai yang diperhitungkan oleh semua Parpol di Kabupaten Bogor serta disegani oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Pada Pileg 2024 lalu, Partai Demokrat mendulang 6 Kursi DPRD Kabupaten Bogor, 1 Kursi DPRD Jawa Barat dirinya sendiri dan 1 Kursi DPR RI atas nama Anton Sukartono Suratto.

Sejak darsiteki oleh Dechan, raihan suara Partai Demokrat Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan suara yang sangat signifikan dan lebih banyak dari suara pada Pileg 2019 yang hanya mendapatkan 196.565 suara.

Sedangkan, pada saat Pileg 2024 lalu, Partai Demokrat Kabupaten Bogor mampu mendulang raihan 254.360 suara. Aga

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles