Main di Kali Cigede, Tiga Bocah Tewas Tenggelam

0
371

Babakan Madang | Jurnal Inspirasi

Tiga bocah tewas tenggelam di kali Cileungsi atau yang dikenal kali Cigede RT 06 RW 02 Desa Sumurbatu, Kecamatan Babakan Madang, Selasa (10/11). Tiga korban tersebut bernama Dinda (10), Zaki (8), dan Kaila (11) yang merupakan warga Kampung Sirungbungur, Cibarengkok RT 06 / 02 Desa Sumurbatu.

Awal kejadian bermula saat pukul 08:45 WIB, anak tersebut berniat main di kali dan mereka pun berenang pada pukul 09.30. Namun korban Dinda meminta tolong kepada rekannya Zaki dan Kaila, hanya saja naas mereka pun ikut tenggelam sehingga 2 rekannya yang lain mencari bantuan kepada warga yang sedang mengambil batu.

Namun saat warga tiba di lokasi kejadian, kondisi korban sudah mengambang dan tidak bernyawa. Pukul 10.00 salah seorang warga melapor kepada Satpol-PP dan Babinmas yang sedang patroli di sekitar wilayah dan langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi ketiga korban.

Saat dimintai keterangan via telepon Kades Sumurbatu Iskandar mengatakan korban dibawa ke Puskesmas sebelum akhirnya disemayamkan di rumah masing-masing.

“Dua korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk melakukan tindakan medis namun korban sudah tidak dapat diselamatkan, 1 korban langsung dibawa ke rumah duka yang kemudian melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan Polsek Babakan Madang untuk selanjutnya ketiga korban di semayamkan di rumah masing-masing untuk dimakamkan, adapun petugas yang terlibat adalah Tagana Kabupaten Bogor, PMI Kabupaten Bogor, Pol PP Kecamatan Babakan Madang, dan Damkar Kabupaten Bogor,” jelas Iskandar.

Pihaknya menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi tempat bermain anak-anaknya apalagi untuk bermain di kali ditambah kondisi cuaca saat ini sedang tidak menentu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar lebih mengawasi buah hatinya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here