E-Sport Kota Bogor Bidik Talenta Pelajar

0
132

Bogor | Jurnal Inspirasi

Saat ini para gamer di Kota Bogor merasa bangga dengan adanya Pengcab E-Sport yang bisa memayungi potensi dan bakat bakat E-Sport di Kota Hujan. Sejak dilantik pada bulan Agustus 2020 lalu, Pengcab E-Sport Kota Bogor saat ini terus melakukan berbagai program pemasalan dan pembinaan kepada bibit–bibit atlet E-sport di Kota Bogor .

Sekretaris E-Sport Kota Bogor, Reonaldo menegaskan, saat ini banyak sekali talenta Atlet E-Sport yang ada dibeberapa klub dan Komunitas E-Sport. “ Potensi atlet E-Sport di Kota Bogor sangat banyak dan ini akan menjadi modal penting bagi kami dalam melakukan Pembinaan kedepannya,” ujar Reonaldo, Kamis (8/10).

“Mereka harus kami arahkan dari aspek pembinaan untuk mengarah pada pencapaian prestasi E-Sport Kota Bogor pada umumnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua E-Sport Kota Bogor, Andri Saleh Amarald secara tegas saat ini Pengcab yang dipimpinnya tengah merancang program E-Sport Go To School , agar kedepannya E-Sport bisa jadi bagian prpgram Ekskul di semua sekolah yang ada di Kota Bogor.

“E-Sport Go To School adalah salah satu upaya dari kami dalam melakukan sosialisasi atau memberikan pemahaman kepada pihak sekolah terkait olahraga E-Sport di era Milenial dan Digital saat ini,” papar Andri.

Andri berharap, semua elemen pendidikan nantinya memahami kalau E-Sport itu salah satu olahraga produk era milenal dan E-Sport juga bisa jadi wadah untuk melahirkan prestasi pelajar atau sekolah. “Lewat sosialisasi ke sekolah sekolah itu, kami ingin menepis pandangan miring soal main game. Karena main game dari sekarang bisa dijadikan ajang meraih prestasi di kancah nasional maupun Internasional,” bebernya.

Untuk itu, kata Andri, dari sekarang hingga awal tahun 2021 nanti tugas kami adalah mendatangi semua sekolah di Kota Bogor mulai dari SMP hingga SMA. Hal yang sama dikatakan, Humas Pengcab E-Sport Kota Bogor, Zudiy Ichtianto program sosialisasi ke sekolah ini sangat penting, karena dapat memberikan edukasi kepada para pelajar atau pengguna gadget.

“Melalui sekolah dan komunitas E-Sport di Kota Bogor terutama para gamers agar dapat menggunakan gadgetnya dengan bijak,” tutur Zudiy.

Zudiy menambahkan, penggunaan gadget yang berlebihan bisa juga berdampak buruk. “Untuk menjadi atlet E-Sport perlu mengatur pola permainan, kesehatan , pola tidur dan pola makan. Hal hal inilah yang terus kami sampaikan dalam setiap sosialisasi ke sekolah, ke klub atau komunitas E-Sport yang ada di Kota Bogor” pungkas Zudiy.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here