Pemdes Sibanteng Janji Perbaiki Rumah Korban Kebakaran Pekan Depan

0
57
Didin Hafiduddin

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Sibanteng, Kecamatan Ciampea berjanji akan segera membangun rumah Jumsih (56), warga Kampung Sibanteng, RT 01, RW 03 korban kebakaran yang hampir 5 bulan dibiarkan tak ada perbaikan meksipun pemerintah desa telah memberikan bantuan sembako selama rumahnya belum diperbaiki.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Didin Hafiduddin bahwa ia mengaku bukan membiarkan, tetapi tidak ada pembangunan terhadap rumah korban kebakaran milik Jumish yang merupakan warganya itu, karena untuk saat ini adanya Covid-19 semuanya angaran diperuntukkan untuk penanganan Covid-19.

“Bukannya kita cuek, dan tidak peduli dari awal kita perhatikan kok, saat kebakaran kita berikan bantuan makanan, memang kalau untuk rehab rumah belum meskipun sudah kita ajukan ke Pemerintah Kabupaten melaui BPBD Kabupaten Bogor,” kata  Didin.

Bahkan selaku Ketua Peguyuban Kepala Desa Se- Kecamatan Leuwisadeng ia pun mengaku bukan hanya memikirkan satu warga saja. Beberapa kejadian bencana pun menjadi tanggung jawabnya.

“Apalagi saya sebagai ketua paguyuban seperti kejadian longsor di Wangunjaya beberapa bulan lalu yang rumah hilang tergerus longsor tentu itu jadi perhatian saya juga dan kades Wangun jaya,” kata Didin.

“Untuk rumah Pak Jumsih karena anggaran dari pemerintah belum ada, kita akan gunakan anggaran swadaya dan anggaran pribadi saya, kita akan berikan bahan material bangunannya bukan uang, ya kemungkinan minggu depan,” kata Didin.

Sementara Sely (40), adik Jumsih berharap segera ada perbaikan. Pasalnya sudah sekian bulan tidak ada kepastian. Apalagi saat ini sering turun hujan untuk tidur mengaku terkadang bingung.

“Saya yang saat kejadian memang tidak terbakar semua alhamdulillah, namun bagian dapur rusak kalau hujan bocor, sedangkan paman saya yang rumahnya semuanya terbakar tinggal di rumah tetangga, namun kalau lama kelamaan tidak enak juga,” katanya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here