Sepatu Emas Vardy Terasa Hambar

0

Leicester | Jurnal Inspirasi

Pemain Leicester City, Jamie Vardy, menyabet sepatu emas Liga Inggris setelah memborong 23 gol musim ini. Sayang, semua golnya tak cukup mengantar The Foxes lolos ke Liga Champions.

Vardy berhak memperoleh sepatu emas setelah menjadi pemian terbanyak yang mencetak gol di Liga Inggris. Penyerang 33 tahun itu mengungguli nama-nama seperti Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, 22 gol), Danny Ings (Southampton, 22 gol), dan Raheem Sterling (Manchester City, 20 gol).

Namun, keberhasilan Vardy tak sejalan dengan prestasi kolektif di Leicester. Klub yang diasuh Brendan Rodger dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan setelah mereka dikalahkan Manchester United di pekan terakhir Liga Inggris. 

“Saya tentu senang memperoleh sepatu emas ini. Tapi ini semua tentang nasib tim,” kata Vardy dikutip dari Sindonews dari laman Daily Mail, Selasa (28/7).

Setelah dikalahkan Manchester United di pekan terakhir Liga Inggris, Leicester City finis di posisi kelima berbekal 62 poin. Sebaliknya, kemenangan membawa United naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 66 poin. 

Soal sepatu emas, musim lalu gelar tersebut dimenangkan oleh tiga pemain sekaligus. Aubameyang dan dua penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, membawa pulang trofi tersebut setelah masing-masing menyelesaikan musim dengan koleksi 22 gol di liga.

ASS |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here