Peduli Covid-19, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Kembali Bagikan Paket Sembako

0
104

Kemang  | Jurnal Inspirasi
Peduli dengan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus membagikan ribuan paket sembako ketiga desa binaan Kopassus di wilayah Kecamatan Kemang, yakni Desa Kemang, Bojong dan Desa Parakan yang sebelumnya korps baret merah itu pun telah membagikan sekitar 3.000 paket sembako di beberapa desa di Kecamatan Ciampea yang saat itu dihadiri Komandan Batalyon 14 dan Dangrup 2 Kopassus.

Komandan Detasemen -2 Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, Kapten Inf. Junus mengatakan, bakti sosial ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Menurutnya, pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian Batalyon 14 terhadap warga yang terdampak Covid-19.

“Selain warga desa binaan di wilayah Kecamatan kemang, kami sebar juga ke desa sekitar tanah aset Kopassus, seperti di Ciampea, Cibadak dan Bojongrangkas yang merupakan daerah latihan, sehingga sudah sepantasnya Batalyon 14 berbagi kepada wilayah sekitar. Total bantuan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 ada 5.000 paket,” katanya.

Masih kata Kapten Inf Junus, tak hanya menggelar baksos, pihaknya juga gencar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Termasuk mencuci tangan dan mengenakan masker ketika keluar rumah.

“Saya juga mengimbau masyarakat harus yakin dan percaya bahwa prosedur penanganan Covid-19 yang dibuat pemerintah sudah tepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Kemang, Entang Suana berterima kasih kepada Batalyon 14 Grup 1 yang sudah peduli dan memberikan bantuan paket sembako. Ia menuturkan, saat ini sinergitas antar pemerintah desa dengan Batalyon 14 sudah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah desa saya mendapat 400 paket sembako dibagi ke 10 RW. Selama ini pihak pemerintah desa sudah cukup baik dalam setiap kegiatan. Batalyon 14 selalu mensuport kegiatan desa. Sekali lagi saya berterima kasih kepada Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang sudah peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sekarang ini,” tukasnya. 

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here