Warga Prihatin BLT Masih Belum Tepat Sasaran

0

Cisarua | Jurnal Inspirasi
Penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Kecamatan Cisarua masih ada yang salah sasaran. Khususnya bantuan berupa uang dari Kementerian Sosial itu tidak sedikit warga yang mampu mendapatkan bantuan tersebut. Sementara banyak juga warga tidak mampu hanya mendapatkan beras bulog yang beraroma kurang sedap.

Terkait hal ini, sebagian masyarakat merasa prihatin terhadap data penerima BLT yang banyak salah sasaran. “Kita amati banyak warga yang berekonomi mampu mendapatkan BLT.  Data bantuan itu perlu dikoreksi, atau kita selaku masyarakat harus melakukan langkah-langkah supaya penerima BLT itu tepat sasaran. Sering terdengar data bantuan itu pemerintah pusat yang memutuskan, itu terdengar cukup aneh. Dan kita juga perlu melakukan pantauan terkait dana BLT yang diterima warga, apakah ada pemotongan atau tidak,” tutur salah satu warga, Koswara.

Hingga kini pemerintah masih terus memberikan bantuan kepada wilayah yang terkena dampak penyebaran virus Corona. Kemensos pada Rabu (15/7) mengucurkan BLT kepada masyarakat. Desa-desa yang ada di Kecamatan Cisarua sebagian warganya mendatangi kantor pos untuk mengambil uang tunai sebesar 600 ribu rupiah.

“Ya untuk Desa Citeko ada 270 orang yang menerima bantuan langsung tunai itu. Bantuan tersebut diambil langsung di kantor pos oleh para penerimanya. Dan terkait data penerima tersebut yang memutuskan adalah pemerintah pusat. Pemerintah desa hanya sebatas mengajukan permohonan terkait bantuan itu,” ujar Sekretaris Desa Citeko, Firmansah.

** Dadang.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here