Mayora Ciherang Bedah Rumah Warga

0

Caringin | Jurnal Inspirasi
Program bedah rumah PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Plant Ciherang (Mayora Group)  kembali dlaksanakan. Kali ini perbaikan rumah dilakukan di RT 5/2 Kampung Bojong Koneng dan RT 2/2 Kampung Selaawi, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/6).

DH IRGA PT TFJ Plant Ciherang, Herman Wijaya mengatakan, pada tahun ini ada dua unit rumah warga yang diperbaiki yakni rumah milik Puloh dan Titin. “Ini merupakan kegiatan tahun ke tiga yang kami laksanakan di desa ini. Dan para penerima bantuan dipastikan tepat sasaran,” ujarnya.

Ia menambahkan, bedah rumah merupakan satu dari sekian banyaknya penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. “Selain bedah rumah, ada beberapa program CSR lain pun sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir diantaranya bedah mushola, pengobatan gratis, penanaman pohon serta berbagai program lainnya,” tambahnya.

Menurut dia, selain membuat para penghuni rumah lebih nyaman dengan kondisi rumah yang lebih baik dari sebelumnya, melalui kegiatan sosial ini rasa kebersamaan serta gotong royong antar warga pun lebih terasa.

Sementara itu Puloh, pemilik rumah mengaku terbantu dengan adanya program tersebut. “Kini kondisi rumah saya jauh lebih baik dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Terimakasih yang tak terhingga untuk Mayora Ciherang,” ucapnya.

H. Saprudin Jepri, tokoh masyarakat Ciherang Pondok turut menyambut positif program yang dilakukan secara berkala oleh perusahaan. “Alhamdulillah, pada tahun ini ada warga kami yang mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Tentunya saya sangat mengapresiasi pihak Mayora Ciherang yang mau peduli terhadap kondisi warga kami, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang membuat keadaan semakin serba sulit ini,” imbuhnya.

Jepri pun berharap, kehadiran Mayora di Desa Ciherang Pondok dapat memberikan kontribusi positif bagi warga maupun lingkungan sekitar. “Saya berharap, hal ini tak hanya dilakukan Mayora saja, namun dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di desa ini. Karena sebaik-baiknya perusahaan, bukan hanya dapat mensejahterakan karyawannya, namun dapat memberikan banyak manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar,” tandasnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here