Desa Citeko Salurkan Beras Bulog Bantuan dari Bupati

0

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 514 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua pada Selasa (2/5) menerima bantuan beras bulog dari Pemkab Bogor. Bantuan beras itu merupakan janji pemerintah kepada warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan selama pandemi Covid-19 berlangsung. Masing-masing penerima mendapatkan dua kantong beras untuk satu kantongnya berisikan 5 kg.

“Itu beras bantuan dari Bupati untuk masyarakat yang tercatat didaftar penerima bantuan akibat adanya wabah Corona. Dan pendistribusian sudah kita laksanakan pada hari Selasa,” ujar Sekretaris Desa Citeko Firmansyah.

Sementara itu pantauan di lokasi, untuk pendistribusian beras itu, warga membawa foto kopi kartu keluarga. Selama pembagian, petugas dari Polsek dan Koramil juga aparat desa setempat melakukan pengawalan hingga selesainya pembagian beras itu.

Disisi lain, masih diberlakukannya waktu perpanjangan PSBB yakni hingga 4 Juni ini para petugas pencegahan Covid-19 terus melakukan penjagaan di wilayah Gadog. Hal itu dilakukan guna mencegah warga Jakarta masuk ke wilayah Puncak. Petugas dalam melaksanakan penyekatannya bersikap tegas. Tidak sedikit para pengendara asal Jakarta diputar balik dan dilarang masuk Puncak.

** Dadang Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here