Polres Bogor Gencar Pakansari

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Guna memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat Kabupaten Bogor, Polisi Resort (Polres) Bogor rutin melakukan Patroli Keamanan Sabhara Bersinergi (Pakansari). Bukan hanya khawatir akan penularan virus Corona (Covid-19), masyarakat Kabupaten Bogor juga cemas akan potensi tingkat kejahatan perampokan dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang semakin nekat dan marak.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roland Ronaldy mengatakan, pihaknya telah gencar melakukan kegiatan yang bersifat mobile ditengah-tengah kegelisahan masyarakat.

“Kami luncurkan program Pakansari yakni Patroni Keamanan Sabhara Bersinergi untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Bogor,” tegas AKBP Roland.

Mantan Kapolres Cirebon ini menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan anggotanya bukan hanya pada tingkat Polres saja. “Kegiatan ini dilakukan serempak sampai ke tingkat Polsek,” terangnya.

Lebih lanjut pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000 ini memaparkan, bahwa pihaknya juga mengimbau agar ada peran masyarakat dalam menjaga keamanan. “Anggota bersama masyarakat juga gencar melakukan siskamling. Peran menjaga keamanan juga butuh peran masyarakat langsung,” tandasnya.

n Noverando H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here