Pasar Bogor Ditutup Sementara

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Perusahaan Umum Daerah Pasar Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ)  bakal menutup sementara salah satu lantai Pasar Bogor hingga tiga hari ke depan. Hal itu lantaran adanya pedagang yang reaktif positif Covid-19 dan dua pengunjung pasar saat rapid test yang dilaksanakan oleh BIN serta BNPB di Jalan Bata pada Senin (11/5).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno mengatakan, sebanyak tiga reaktif tersebut langsung dipisahkan petugas, untuk kemudian dilakukan swab test.

“Mereka langsung kami pisahkan untuk dilakukan swab test. Dari hasil itu, satu dari tiga yang diperiksa swab test dinyatakan positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor Muzakkir menuturkan bahwa satu pasien positif adalah merupakan pedagang dibawah naungan Perumda PPJ di Pasar Bogor yang berjualan pada salah satu lantai.

 Ia menjelaskan bahwa pasca munculnya seorang yang ditetapkan positif Covid-19, pihaknya langsung menetapkan sejumlah protokoler. Seperti isolasi mandiri di rumah dan langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Bogor lantaran orang itu ber-ktp Kabupaten Bogor.

Iapun meminta kepada karyawan Perumda PPJ,agar dua toko yang dimiliki pasien positif tersebut ditutup sementara dan pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan. “Jadi Ssetelah kejadian ini kemungkinan kami akan tutup selama dua sampai tiga hari untuk meminimalisir kemungkinan adanya penyebaran,” tukasnya.

n Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here