Karang Taruna Mahatva, BPPKB Banten, Bersama Pemdes Pasirmukti Peduli Covid-19

0

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Wabah virus Corona (Covid-19) telah menjadi perhatian semua elemen, termasuk Karang Taruna Mahatva, BPPKB Banten bersama Pemdes Pasirmukti melakukan kegiatan upaya pencegahan Corona dengan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan membagikan masker gratis, Rabu (15/4/20) . “Kita harus harus menaruh perhatian terhadap Covid-19, sebagai wujud kepedulian kami gelar kegiatan bersama ini dengan door to door ke rumah warga,” ujar Ketua Karang Taruna Mahatva, Ahmad Yazidin yang juga pengurus BPPKB Banten dalam rilis yang diterima Jurnal Bogor, kemarin.

Pemerintah Desa Pasirmukti pun menyambut baik respon positif elemen masyarakat. Pasalnya, kegiatan ini untuk melindungi warganya dari terjangkitnya Covid-19 yang kini kondisinya meluas di Kabupaten Bogor. “Sebanyak 5000 masker, 3000 handsanitizer dan 7 alat pendeteksi suhu dibagikan guna mengantisipasi penularan wabah Corona,” Kata Kades Pasirmukti, Kamaludin.

Menurutnya, pembagian masker ini dilakukan ke semua warga sekaligus sosialisasi terkait Covid-19 untuk selalu pakai masker kalau keluar rumah dan hidup sehat. “Dari rumah ke rumah kita bagikan masker, handsanitizer, kita juga melakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan cacatan melapor ke ketua RT atau Kepala Dusun setempat,” Jelas Kamaludin.

Kamaludin juga menjelaskan, tak hanya pembagian masker. Sebelumnya, pihak Desa Pasirmukti bersama  Karangtaruna Mahatva dan Ormas BPPKB Banten juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik difasilitas umum hingga pemukiman warga yang ada di 26 RW.

“Memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kesehatan saja. Saya berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Pasirmukti bersama Karangtaruna dan ormas BPPKB Banten ini bisa ikut mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Warga desa pun berterima kasih telah mendapatkan masker gratis. “Sejak siang tadi Kepala Desa beserta perangkat didampingi Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna dan ormas BPPKB Banten serta RT RW, keliling ke rumah-rumah untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan Covid-19. saya berterima kasih telah peduli kepada warga,” katanya.

Asep Saepudin Sayyev |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here