Rudy Sayangkan Mundurnya Ratu Tisha

0

Cibinong | Jurnal  Inspirasi    

PENGUNDURAN Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI  mengejutkan banyak pihak, khususnya insan sepak bola di Kabupaten Bogor. Hubungan  Ratu Tisha dengan dunia sepakbola di Kabupaten Bogor selama ini begitu harmonis. Karena Ratu Tisha sering kali datang dan melakukan berbagai kegiatan  kunjungannya di Stadion Pakansari.

Sosok Ratu Tisha sangat familiar di mata warga Kabupaten Bogor. Karena sangat wajar jika banyak elemen sepakbola ataupun elemen keolahragaan di Kabupaten Bogor yang tidak percaya dengan keputusan  mundurnya Ratu Tisha dari jabatan Sekjen PSSI. 

Rudy Achdiat, salah satu pengurus PSSI Askab Bogor dan  juga KONI Kabupaten Bogor mengatakan, Ratu Tisha merupakan sosok penting bagi kemajuan sepak bola di tanah air. “Terbukti beberapa  prestasi  yang dilakukan  Ratu Tisha  selama menjabat sekjen antara lain Elite Pro Academi, juga menggelar Liga Putri, sebagai Wakil  Presiden AFC DAN AFF dan prestasi monumental lainnya adalah menjadikan  Indonesia tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021,”  tegas Rudy.

Atas nama insan sepak bola di Kaupaten Bogor, kata Rudy, ia mengucapkan banyak  terima kasih atas semua kerja kerasnya dan semua usaha yang luar biasa sehingga menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala dunia U-20 tahun 2021.

Dalam kesempatan yang sama, kata Rudy, ia juga sempat  mengusulkan  untuk menggelar event sepakbola  internasional  di Stadion Pakansari. “Ratu Tisha beberapa kali menerima  usulan untuk  menggelar event sepak bola internasional di Pakansari Stadium, “ bebernya.

Terakhir, Rudy sempat mengajukan permohonan mengadakan Pelatihan Lisensi C bagi para pelatih sepak bola dibawah naungan Askab Bogor yang sebelumnya sempat ditolak PSSI dengan alasan Asprov Jabar pernah menolaknya.

Rudy minta kepada Ratu Thisa supaya Pelatihan Lisensi C yang diadakan  Dispora kabupatenBogor bisa dilaksanakan. “Alhamdulillah dengan bijaknya Ratu Thisa menyetujui pelatihan Lisensi C bisa dilaksanakan dan dalam jangka waktu 3 bulan sertifikat Lisensi C bisa diterbitkan. Ini merupakan satu sikap yang sangat positif yang dilakukan Ratu Tisha demi kemajuan dunia sepakbola di tanah air,” pungkasnya.

Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here