Hujan Petir, Petugas Pasar Cikereteg Tetap Lakukan Penyemprotan

0
182

Caringin | Jurnal Inspirasi

Hujan deras yang disertai petir pada Selasa (24/3) sore, tidak menyurutkan petugas keamanan dan kebersihan di Unit Pasar Cikereteg, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, untuk mencegah masuknya virus Corona atau Covid 19 dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke semua tempat jualan para pedagang.

Menggunakan bahan cairan pembersih lantai jenis Wipol dan Bayclin dicampur air, petugas keamanan dan kebersihan pasar tradisional milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu, secara menyeluruh menyemprotkan cairan ke kios maupun los.

Aidin, petugas keamanan yang saat itu menyemprotkan cairan disinfektan mengatakan, untuk bahan cairan yang disemprotkan ke los dan kios para pedagang di Pasar Cikereteg ini, hanya dengan bahan seadanya.  “Yang penting kita sudah berupaya untuk melakukan pencegahan virus Corona masuk ke pasar,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, dari jumlah kios dan los yang ada di pasar ini, menghabiskan cairan sekitar 160 liter bahan disinfektan. “Kalau satu ember cat besar kapasitas 16 liter, berarti kami sudah habiskan cairan disinfektan sebanyak 10 ember,” jelas Aidin.

Sementara, Gunawan, staf tata usaha (TU) Pasar Cikereteg menyatakan, sebelum dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke semua tempat jualan para pedagang, terlebih dulu pihaknya memberikan surat pemberitahuan baik secara tertulis maupun lisan.

“Walau sudah kami berikan surat pemberitahuan akan ada penyemprotan mulai dari pukul 17.00 WIB, masih saja ada pedagang yang membandel dengan tidak menutup tempat usahanya. Padahal setelah dilakukan penyemprotan, pedagang tidak boleh dulu dibuka sampai cairannya kering,” paparnya.

Gunawan berharap, setelah dilakukan penyemprotan, Pasar Cikereteg terbebas dari virus Corona. Sehingga, baik pedagang maupun pembeli merasakan aman dan nyaman. “Kami juga sediakan cairan sanitizer untuk para pegawai pasar, biar semua sehat,” tukasnya.

Deny/Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here