Virus Corona, Formula E Ditunda

0
121
Ilustrasi

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Penyelenggara lokal Formula E memutuskan untuk menunda ajang balapan yang sedianya akan digelar 6 Juni di Jakarta merespons masukan dari para pemangku kepentingan setelah Indonesia terpapar virus asal Wuhan, China itu. Para pemangku kepentingan seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Formula E, FIA, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan penyelenggara lokal.

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” ujar Ketua Penyelenggara Lokal Formula E Jakarta Dwi Wahyu Daryoto dalam rilis, Rabu (11/3).
“Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020,” lanjut Dwi.

Pihak Formula E sendiri mengakui tak memungkinkan bagi penyelenggara menggelar sesuai dengan jadwal dan dipastikan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Dengan semakin bertambahnya kasus Covid-19 [virus corona] di sejumlah negara di mana Formula E juga diselenggarakan sesuai jadwal, kami mempertimbangkan rencana untuk mengurangi potensi dampak virus corona,” kata salah satu pendiri Formula E, Alberto Longo.
“Ini merupakan situasi yang mudah berubah. Kami harus tetap realistis dan fleksibel dalam membuat alternatif dan harus terus dikomunikasikan.”Pihak Formula E pun membuka peluang mengadakan ajang itu sebanyak dua kali di salah satu negara penyelenggara, menggunakan fasilitas permanen, dan gelaran balapan tanpa penonton di tengah wabah virus Corona.

Asep Saepudin Sayyev |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here