Pol PP Akan Pertanyakan Izin Perumahan Casablanca

0
144

Cijeruk, Jurnal Inspirasi

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor akan mempertanyakan kelengkapan izin Perumahan Casablanca Residence di Kampung Palasari RT 03 RW 06 Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk menyusul adanya keluhan masyarakat beberapa waktu lalu, akibat dampak dari pembangunan tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Satpol-PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengaku akan melihat langsung kondisi dilapangan terkait pembangunannya. Selain itu, kelengkapan izinnya pun akan menjadi perhatian pihaknya dalam upaya penegakan Perda.

“Kalau tidak mengantongi izin, kami akan stop pembangunannya, maka kami akan turun kelokasi untuk memastikan itu,” ujar Ruslan belum lama ini.

Sebelumnya, Pembangunan perumahan Casablanca Residence terus menuai protes warga karena berdampak banjir bagi perkampungan warga.Bahkan, akibat kejadian ini, warga pun pernah melakukan aksi protes terhadap manajemen pemasaran Perumahan Casablanca Residence.

Edi, warga setempat mengatakan, sebelum adanya pembangunan perumahan tersebut tempat tinggalnya belum pernah kebanjiran. Namun, karena pengembang menutup saluran air untuk persawahan, akibatnya ketika hujan turun, air meluap ke jalan dan membanjiri puluhan rumah yang berada di bawah jalan.

“Kita sudah pernah demo pengembangnya, karena keluhan kita ini belum pernah ditanggapi oleh mereka, sampai hari ini, makanya kalau hujan pasti banjir lagi, kita demo lagi, bila perlu kita minta pemerintah menutup dan meninjau ulang kembali pembangunan tersebut,” tandasnya.

Ketika dikonfirmasi ke pengembang oleh awak media, Sarmidi sebagai chip marketing, Casablanca Residence menanggapi santai adanya protes dari warga. Ia menuding banjir disebabkan oleh sampah yang menghambat aliran air,sehingga menyebabkan banjir, Namun hal ini kata dia telah selesai dimediasi dengan warga sekitar, dan akan memperbaiki kembali selokan air.

“Kalo masalah banjir, sudah kami adakan mediasi dengan warga, mungkin banjir akibat dari curah hujan yang cukup tinggi, serta banyaknya sampah yang terbawa oleh air sehingga menyebabkan banjir,dan pembangunan¬† perumahan inipun sudah memiliki ijin lengkap,”ucapnya.

Deny | Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here