Kades Sirnagalih Lantik Aparatur Desa

0
197

Jonggol | Jurnal Bogor

Kepala Desa Sirnagalih kecamatan Jonggol melantik 9 orang perangkat desa yang akan membantu kinerjanya dalam membangun desa Sirnagalih menuju desa mandiri dan maju di aula Desa Sirnagalih, Jum’at (28/02). Dalam kegiatan tersebut, 9 orang perangkat desa,12 RT, 15 RW,3 Kepala Dusun, Ketua PKK, Ketua Kader Posyandu, dan Ketua MUI diambil sumpah diatas kitab suci Al-Qur’an dan bersedia untuk mengabdikan diri kepada masyarakat demi tercapainya program-program desa.

Turut hadir Camat Jonggol Andri Rahman, Kanit Pol PP, Ketua MUI Kecamatan Jonggol, Babinmas, Babinsa dan segenap simpatisan desa serta karang taruna Desa Sirnagalih. Dalam sambutannya Camat Jonggol mengharapkan perangkat desa yang saat ini dilantik dan diambil sumpah untuk selalu amanah dalam penggunaan dana desa serta penyaluran ya harus sesuai.

“Dana yang masuk ke desa itu ada APBN dan APBD, serta Banprov tolong pergunakan dana itu dan salurkan sesuai program yang sudah di buat oleh desa. Jangan gegabah dalam menggunakan anggaran, masyarakat pun diminta aktif dalam melakukan pengawasan penyaluran dana desa, pasang papan proyek dalam setiap kegiatan yang akan diadakan oleh desa sebagai bukti transparansi dalam penggunaan anggaran agar masyarakat tau dari mana sumber dana nya dan berapa jumlah nya.”

“Disamping masyarakat sebagai pengawasan dana desa juga ada pendamping desa, pihak kepolisian, inspektorat, BPK, jadi saya berpesan kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk cerdas dalam penggunaan anggaran desa. Jangan sampai ada pungli dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, mari bersinergi sesuai dengan motto Jonggol Berkah dan Sirnagalih Beramal,” tutup Andri Rahman.

Senada Kepala Desa Sirnagalih, Ahmad Anwar menegaskas kesiapan para perangkat desa dalam menduduki jabatan yang diamanahkan agar bekerja sesuai dengan tupoksinya. “Saya harapkan kesiapan para perangkat desa yang dilantik hari ini dan diambil sumpah agar senantiasa amanah dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan membangun desa Sirnagalih menuju desa yang mandiri dan maju,” kata dia.

“Jadi saya harapkan kita saling bersinergi untuk tujuan yang sama dalam membangun desa. Saya ucapkan selamat kepada para perangkat desa, RT/RW, Kadus, Ketua MUI, Kader yang dilantik hari ini selamat bekerja saya yakin kalian bisa bekerja sama untuk membangun desa Sirnagalih menjadi desa yang lebih baik, apalagi kegiatan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa dan RT/RW merupakan pertama kalinya dilakukan di Desa Sirnagalih,” tandas Ahmad Anwar.

Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here