Warga Pasirgaok Antusias Bayar Pajak

0
249

Rancabungur |  Jurnal Inspirasi

Dinas Bappenda Kabupaten Bogor melalui Unit Pelayan Teknis (UPT) Pajak Wilayah VIII Parung yang merangkap Kecamatan Kemang, Parung, Gunung Sindur, Tajurhalang, Ciseeng, Rumpin dan Rancabungur menurunkan mobil pelayanan pajak di Desa Pasirgaok, Rabu (10/2). Untuk memudahkan masyarakat hingga tingkat desa dalam pembayaran PBB, Pemkab Bogor  menurunkan mobil pelayanan keliling dalam melayanani warga.

“Ini salah satu program Bupati Ade Yasin untuk mempercepat dan mempermudah warga wajib pajak membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB),” kata Kepala Desa Sarifudin, kepada wartawan.

Mobil pelayanan milik UPT Parung Wilayah VIII ini rutin setiap Rabu keliling di setiap desa-desa yang ada di Kecamatan Rancabungur, program ini sekaligus untuk meningkatkan masyarakat untuk wajib bayar pajak. Sarifudin sangat berterimakasih kepada Bappeda karena sudah menjadwalkan mobil pelayanan pajak untuk jemput bola warga Pasirgaok untuk bayar pajak.

Dengan adanya mobil pelayanan pajak ini sangat membatu sekali untuk masyarakat yang berada di pedesaan, “jadi saya tidak harus jauh-jauh ke Pemda untuk mengurus pajak PBB”, ujar Safar, warga desa Pasirgaok.

Ini sangat membantu, lanjut Safar yang menjabat Rukun Warga 02 desa Pasirgaok mengarahkan kepada warganya untuk membayar pajak. “Jadi mumpung ada mobil pelayanan pajak yang standby di Desa Pasirgaok kenapa tidak kita mengurus pajak di Desa, daripada kita harus ngurus jauh-jauh ke pemda,” lanjutnya. 

Sementara itu, Ovi petugas lapangan pelayanan pajak menambahkan, “untuk mempermudah warga yang ada di pedesaan tidak harus mengurus pajaknya di Dinas Bappenda makanya kita jemput bola,”pungkasnya. Mobil pelanyanan pajak rutin keliling setiap Rabu di wilayah kecamatan Rancabungur, terlihat warga sangat antusias dengan mengantre dengan tertib.

Aga Alamanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here