33.1 C
Bogor
Tuesday, May 28, 2024

Buy now

spot_img

SMP Kosgoro Gelar Tekpram seBogor Raya

SMP Kosgoro Kota Bogor mengadakan acara teknik ketrampilan kepramukaan (Tekpram) tingkat SD se Bogor Raya, baru-baru ini. Acara dibuka Kabid  SD Dinas Pendidikan Kota Bogor Drs. Maman Suherman, M.Pd selaku Ketua Harian 1 Kwarcab Kota Bogor.

Dalam sambutannya Maman Suherman mengatakan, “Pramuka hadir dengan tiga  kekuatan yaitu pertama kekuatan hukum dengan lahir  Undang Undang Pramuka Nomor 12 tahun 2010, kedua  revitalisasi kepramukaan dan ketiga sudah menjadi ekstrakurikuler wajib di semua sekolah di Tanah Air”.

“Seorang Pramuka diharapkan bisa  menjadi seorang yang terampil, berinovasi dan berenergi agar kelak menjadi pemimpin di masa depan yang amanah,” sambungnya.

Acara dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Dharma Setia Kosgoro Dr. Widiyanto, yayasan yang membawahi SMP Kosgoro dan Kepala Sekolah SMP Kosgoro Didik Sulaksono, SP. 

Didik Sulaksono mengatakan, “Sejak tahun 2008 SMP Kosgoro telah  melaksanakan kegiatan kepramukaan lomba Tekpram ini. Dan untuk tahun ini, alhamdulillah jumlah peserta meningkat, ada 700 peserta yang mewakili 20 pangkalan.”

“ Maksud dan tujuan acara ini adalah melaksanakan program kerja, dalam upaya bahan evaluasi anggota Gerakan Pramuka masing masing Gudep yang ada di kwartir cabang, untuk meningkatkan motivasi, meningkat mental anggota pramuka dan melaksanakan nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.”

Selain itu kata dia, acara ini juga merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan SMP Kosgoro kepada SD yang menjadi peserta lomba. “ Untuk jenis lombanya adalah Lomba Tandu dan P3K, Lomba Semaphore Dance, Smart Scout, Mini Maket Pionering dan Kolone Tongkat,” pungkasnya. Prast

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles