Suratmin: Rutin Membayar Iuran JKN-KIS Sekaligus Beramal

0
“Kesehatan merupakan hal yang selalu harus dijaga tetapi datangnya sakit kita juga tidak tahu mari kita selalu menjaga kesehatan dan melindungi diri kita dengan menjadi peserta JKN-KIS karena dengan menjadi peserta JKN-KIS kita terlindungi sekaligus beramal dengan selalu membayar iuran tepat waktu”

Bogor | Jurnal Inspirasi

Setiap orang pasti menginginkan kondisi sehat agar dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik dan dapat memperoleh tujuan yang ingin dicapai. Namun, tidak semua harapan akan selalu terpenuhi. Tidak semua orang akan selalu sehat sehingga perlunya perlindungan pada saat kita sakit.

Seperti yang dirasakan oleh Suratmin. Pria yang akrab disapa Min ini mengatakan bahwa dalam kehidupan itu sesuatu yang dinilai sangat berharga bukan hanya harta tetapi juga kesehatan. Hal tersebut ia katakan lantaran di hari tua nanti, harta tidak akan dapat dinikmati atau akan habis jika kita sudah sakit.

“Menurut saya, kesehatan juga sangat berharga untuk dimiliki oleh seluruh masyarakat. Dengan selalu sehat, kita dapat melakukan segala aktifitas sehari-hari dengan nyaman. Meskipun kitamemiliki harta yang banyak, namun tidak memiliki kesehatan yang baik, harta kita lama kelamaan akan menghilang untuk membantu mendapatkan kesehatan kita kembali,” kata Min pada tim Jamkesnews, Rabu (05/02).

Min sendiri merupakan pengusaha kuliner di Kota Bogor yang kesehariannya selalu mengutamakan kesehatan. Sehingga dalam kesibukannya sehari hari, dirinya selalu menyempatkan untuk berolahraga.

Min menyampaikan tidak perlu lama untuk berolahraga cukup menyisihkan waktu sekitar 6 sampai dengan 10 menit untuk mendapatkan tubuh yang bugar hingga istirahat malam hari. Tetapi dengan rajin berolah raga belum membuat Min yakin akan dirinya akan selalu sehat dan bugar sehingga ia berinisiatif untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS.

“Mengapa saya mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS karena dengan menjadi peserta JKN-KIS saya sudah mendukung program pemerintah yang sangat hebat dan sangat membantu kepada saudara saudara kita yang membutuhkan perlindungan dikala sakit, dengan prinsip gotong royong yang sehat membantu yang sakit momotifasi saya untuk membayar iuran dengan tepat waktu karena dengan demikian saya pun membantu saudara-saudara lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Min.

Min berharap BPJS Kesehatan dapat terus ada untuk menjalankan Program JKN-KIS dan selalu meningkatkan kualitas pelayanannya yang sekarang telah didukung dengan aplikasi digital Mobile JKN yang sangat membantu hanya dalam genggaman tangan, karena dengan adanya program ini kita dapat beramal dan terlindungi dengan cara menjadi peserta JKN-KIS yang selalu membayar iuran tepat waktu.

Handy Mehonk | **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here